31.8 C
New York
Monday, June 24, 2024

TMMD ke-120 Tahun 2024 di Labuhanbatu Ditutup, Begini Pesan Pangdam I/BB

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar bersama Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudi Ardyan Saputro terlihat mendampingi Danrem 022/PT Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu menutup kegiatan TMMD ke-120 tahun 2024 di Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah, Jumat (7/6/24).

Menyampaikan amanat Pangdam I/BB, Danrem 022/PT Kolonel Tagor Rio Pasaribu menjelaskan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan bagian dari Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dengan sasaran sesuai dengan ketentuan dan prioritas kebutuhan masyarakat.

“Pelaksanaan kegiatan TMMD sudah berlangsung selama satu bulan, yang dilaksanakan enam satgas di seluruh jajaran Kodam I/BB secara bahu membahu dan gotong royong,” jelasnya.

Baca juga : Program TMMD di Labuhanbatu, Lanjutkan Pembangunan Jalan Antar Dua Desa

Kata Danrem, selain memprioritaskan pembangunan fisik dan non fisik, TMMD tahun 2024 ini juga melaksanakan kegiatan tambahan seperti TNI manunggal air, penurunan stunting, penanaman pohon mangrove, dan ketahanan pangan yang menjadi bagian dari program KSAD.

“Selain kegiatan fisik dan non fisik, sesuai program bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), program ketersedian air bersih menjadi yang paling prioritas,” jelasnya.

Kepada masyarakat, Danrem berpesan untuk memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan dengan sebaik-baiknya. Bersama untuk saling menjaga agar fasilitas yang diberikan dapat membantu perekonomian dalam mengakses segala kebutuhan masyarakat.

Baca juga : TMMD Reguler ke-120 di Labuhanbatu Siap Dilaksanakan

“Pesan saya sama-sama menjaga agar apa yang sudah dibuat oleh pemerintah daerah dibantu TNI-Polri serta seluruh komponen masyarakat yang bekerja sebulan ini tidak sia-sia, bisa bermanfaat. Tentunya ini akan membantu perekonomian, pendidikan dan lainnya,” ucapnya.

Usai menyampaikan amanat dari Pangdam I/BB, terlihat Danrem 022/PT didampingi Plt Bupati Labuhanbatu melaksanakan pembagian bantuan sosial kepada warga kurang mampu. Selanjutnya, rombongan meninjau anak-anak sunat masal dan stunting, serta meninjau pengobatan massal. (yazis/hm18)

Related Articles

Latest Articles