26.9 C
New York
Friday, July 26, 2024

Tingkatkan Perekonomian, Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak di Sumut Digagas

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Agus Fatoni meresmikan ‘Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak’ di Aula Tengku Rizal Nurdin, Selasa (23/7/24).

Gerakan tersebut dikatakannya sebagai upaya pengendalian inflasi terutama di daerah kabupaten dan kota yang ada di Sumut.

“Hari ini kita launching juga, gerakan serentak yang diberi nama ‘Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak’ se Sumatera Utara, gerakan ini sebagai penyatuan gerakan, kita bergerak bersama, menyatukan semua komponen, BUMD, Instansi vertikal, swasta, masyarakat untuk bisa menangani inflasi secara bersama-sama,” ujarnya kepada awak media.

Baca juga : Bahas Inflasi Daerah, Pemda Diminta Susun Rencana Menanam

Fatoni mengatakan selain Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak, bakal ada gerakan serentak lainnya yang akan segera diresmikan guna meningkatkan perekonomian di Sumut.

“Juga kita nanti akan launching gerakan serentak yang lain, seperti gerakan pasar murah serentak se Sumut, gerakan tanam serentak, gerakan pangan murah serentak, itu semua akan kita lakukan untuk sama-sama menangani inflasi secara efektif dan efisien, ini semangat kita bersama,” tuturnya.

Baca juga : Ekonomi Sumut Diperkirakan Tetap Kuat Meski Ketidakpastian Global

Dia juga berharap agar penyebarluasan informasi dan sosialisasi terkait pentingnya pengendalian inflasi bisa disampaikan dengan baik ke masyarakat.

“Saya minta ke Media juga melakukan sosialisasi, menyampaikan komunikasi yang baik bahwa inflasi perlu kita tangani bersama-sama, kita semua serius agar inflasi terkendali, ekonomi juga tumbuh dengan baik, kemudian masyarakat juga bisa sejahtera,” pungkasnya. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles