17.7 C
New York
Monday, July 1, 2024

Tingkatkan Mutu Sekolah, Disdikbud Kota Medan Asesmen 400 Kepsek dan Calon Kepsek

Medan, MISTAR.ID

Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Medan kembali mengadakan asesmen jabatan Kepala Sekolah dan Calon Kepala Sekolah untuk tingkat SD dan SMP di Universitas Sumatera Utara (USU), Selasa (25/7/23).

Kadisdikbud Kota Medan Laksamana Putra Siregar mengatakan, asesmen yang dilakukan hari ini guna mengisi kekosongan beberapa jabatan Kepala Sekolah yang telah memasuki batas usia pensiun.

Asesmen salah satu barometer dalam meningkatkan kualitas dan mutu sekolah agar lebih baik melalui kemampuan kepala sekolah.

Baca juga: Pahami Ketentuan Asesmen Nasional Tahun Ini

Dijelaskannya, asesmen ini yang digelar selama dua hari itu diikuti sebanyak 400 orang yang 381 di antaranya merupakan jabatan Kepala Sekolah untuk tingkat SD.

Hasil dari asesmen ini, sambung Putra, nantinya akan dilaporkan kepada Wali Kota Medan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Medan sebagai bahan untuk penataan pegawai.

Hasil asesmen akan dilaporkan kepada Pak Wali Kota melalui BKPSDM sebagai bahan untuk menata kepegawaian khususnya dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan.

Baca juga: 4 Pejabat Hasil Asesmen Tahun 2021 Dilantik, Enam Lagi? ini Kata BKPSDM Siantar

Putra berharap denagn adanya asesmen ini dapat terlihat potensi Kepala Sekolah yang ada di Kota Medan, sekaligus juga sebagai upaya managemen kepegawaian di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan.

“Kita harap asesmen ini dapat menjadi model untuk melakukan rekrutmen Kepala Sekolah dan Calon Kepala Sekolah yang memang memiliki potensi,” pungkasnya. (Rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles