23.8 C
New York
Monday, July 15, 2024

Tiga Laporan Kericuhan di Eks Lahan PTPN Sampali, Polrestabes Medan Bungkam

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 3 laporan polisi terkait dengan bentrok lahan di Jalan H Anif, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang di Polrestabes Medan diduga jalan di tempat.

Ketiga laporan tersebut yakni laporan Rahman Tuah Nasution alias Tuek (47) yang mobilnya diduga dirusak preman. Laporan kedua dari petugas Damkar Deli Serdang yang mobilnya dibakar massa.

Sementara satu lainnya adalah laporan dari anggota Satpol PP Deli Serdang, Noto Kuncoro (26) atas kasus penganiayaan yang dialaminya saat menjalankan tugas di lokasi kericuhan. Akibat peristiwa itu, Kuncoro mengalami luka di bagian kening.

Baca juga: Polrestabes Medan Tangkap 3 Terduga Provokator Kericuhan di Lahan Eks PTPN II

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Jama Kita Purba dan Kasi Humas Iptu Ade Nizar Nasution saat dikonfirmasi mistar perihal penanganan ketiga laporan tersebut kompak bungkam. Pesan singkat dan telepon mistar via WhatsApp, Senin (15/7/24), tidak ditanggapi.

Sebelumnya, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Deli Serdang telah melaporkan kasus kebakaran mobil pemadam di Jalan H Anif Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan pada Kamis (11/7/24) lalu ke Polrestabes Medan.

“Yang bikin LP (laporan pengaduan) kordinator (Unit Pos Percut) dan Kabid Pemadam,” ujar Kadis Damkarmat Deli Serdang, Kurnia Boloni Sinaga saat dikonfirmasi melalui pesan whatsApp, Senin (15/7/24).

Baca juga: Kericuhan Penggerebekan Narkoba di Asrama TNI, Berikut Kronologinya

Selanjutnya Rahman Tuah Nasution alias Tuek membuat laporan dengan nomor STTLP/B/1959/VII/2024/SPKT/Polrestsbes Medan/Polda Sumut, 11 Juli 2024.

Terakhir, Noto Kuncoro membuat laporan pengaduan dengan nomor LP/B/1961/VII/2024/SPKT POLRESTABES MEDAN/POLDA SUMATERA UTARA, tanggal 12 Juli 2024.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy Jhon Sahala Marbun, sebelumnya membenarkan bahwa pihaknya telah menerima ketiga laporan tersebut.

“Terkait adanya penertiban dari Satpol PP Kabupaten Deli Serdang yang terjadi kemarin di daerah Haji Anif ya, berdasarkan laporan yang masuk ada 3 laporan,” terang Kapolrestabes Medan kepada wartawan, Jumat (12/7/2024) malam. (putra/hm17)

Related Articles

Latest Articles