11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Terpilihnya Nurmala Sebagai MWA USU Diharapkan Bisa Meningkatkan Reputasi USU di Kancah Globalisasi

Medan, MISTAR.ID

Terpilihnya Dr Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir sebagai ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sumatera Utara (USU) periode 2020-2025 pada Jumat (23/10/20) lalu secara daring mendapat tanggapan yang hangat dari dosen Sumatera Utara (Sumut).

Salah satunya Dosen UMSU Dr Abdul Hakim Siagian SH, M Hum yang mengatakan bahwa terpilihnya Kartini dan pimpinan lain secara aklamasi menjadi capaian USU yang spektakuler.

Menurut Abdul Hakim, kenapa sebagai capaian spektakuler karena dari beberapa indikator dan sudah masuk dalam klaster 1 universitas bergengsi di Indonesia yang sama juga dengan Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gajah Mada dan lainnya. Maka tantangan USU ke depan jauh lebih berat.

Baca Juga: Umi Sarjono Tokoh Gerakan Perempuan

“Saya rasa kenapa kawan-kawan setuju pada beliau (Kartini) karena beliau punya pengalaman internasional yang mempunyai jaringan luas secara global dan disamping juga sebagai Akademisi di UI dan juga mantan diplomat juga. Ditambah juga asal beliau dari Sumut dan dia juga bersedia menjadi ketua MWA,” jelasnya saat dihubungi Mistar.id, Sabtu (24/10/20) malam.

Lanjutnya, berbagai keunggulan juga memiliki jaringan yang dimiliki Kartini, maka seluruh pihak berharap mudah-mudahan bisa meningkatkan target reputasi USU dalam kancah globalisasi.

“Bersedianya beliau juga merupakan bentuk kesungguhan yang bisa memajukan dunia pendidikan di daerah. Itulah harapan kita semua. Apalagi dengan kecanggihan teknologi sekarang ini dunia ini di ujung jari. Jadi bagaimana masyarakat terutama mahasiswa ini bisa menggunakan akses kecanggihan teknologi saat ini,” terangnya.

Baca Juga: Lagi, Tuan Rondahaim Saragih Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

Seperti diketahui Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir terpilih secara aklamasi sebagai Ketua MWA USU Periode 2020-2025.menggantikan Panusunan Pasaribu. Nurmala Kartini adalah istri dari almarhum Ekonom Indonesia, DR Sjahrir.

“Pemilihannya dilakukan secara daring, Jumat (23/10/20) ,” demikian disampaikan Rektor USU, Prof Runtung Sitepu melalui pesan WhatsApp . Dalam pesan itu, Prof Runtung atas nama keluarga besar USU menyampaikan ucapan selamat kepada Nurmala Kartini Pandjaitan.(anita/hm02)

Related Articles

Latest Articles