19.5 C
New York
Friday, June 28, 2024

Tak Hadir, Ombudsman Minta Pemko Medan Tunda Parkir Berlangganan

Medan, MISTAR.ID

Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) meminta kepada Pemko Medan untuk menunda pelaksanaan parkir berlangganan yang akan diterapkan pada 1 Juli 2024 mendatang.

Hal ini berdasarkan ketidakhadiran Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam memenuhi undangan Ombudsman Sumut untuk penjelasan informasi penerapan kebijakan terhadap parkir berlangganan.

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Ombudsman Sumut, James Marihot Panggabean menjelaskan, pihaknya tidak menolak, namun hanya meminta untuk menunda kebijakan tersebut.

Baca juga:Cegah Masalah Parkir Berlangganan, Ombudsman Panggil Bobby

“Ini 2 hal yang berbeda, kami meminta agar ini ditunda sebab belum menerima informasi atas kebijakan parkir tersebut. Dan terkait mekanisme/produser yang akan diterapkan kepada masyarakat selaku pengguna jasa layanan,” jelasnya, pada Jumat (28/6/24).

Begitu juga terkait sarana dan prasarana parkir berlangganan, Ombudsman belum mengetahui lapangan atau ruas jalan yang akan ditetapkan sebagai tempat parkir.

“Atas hal ini kami belum dapat penjelasan dari Wali Kota Medan terhadap penerapan tersebut. Seyogyanya kami mendukung penataan parkir itu, namun dukung lah kebijakan ini dengan komponen-komponen yang tertata secara administratif yang akan digunakan oleh masyarakat,” katanya. (dinda/hm16)

Related Articles

Latest Articles