24.9 C
New York
Tuesday, July 23, 2024

Tabrakan Beruntun, Dedi Dores Tewas

Medan – MISTAR.ID – Diduga akibat rem blong 3 truk dan 2 pick up, tabrakan beruntun di Jalan Jamin Ginting Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang, Jumat (11/10/19) sore.

Peristiwa tabrakan itu terjadi tepatnya di lokasi wisata Hill Part depan RM. Garuda Greend Hill, yang menewaskan satu orang supir meninggal dunia dan yang lain dibawa Ke rumah sakit terdekat.

Informasi yang dihimpun kru koran ini, tabrakan terjadi saat dam truk BK 9869 FJ datang dari arah Brastagi menuju Medan. Setibanya di Jalan Jamin Ginting KM 40-41 truk tersebut, menabrak truk tronton yang ada di depannya nomor polisi B 9166 ZN hingga tak terelakkan truk menghantam 2 pick up yang datang berlawanan.

Sementara, akibat kecelakaan tersebut seorang dikabarkan meninggal dunia atas nama Dedi Dores Sitepu (32) warga Sunggal Medan, Sedangkan seorang lagi mengalami luka-luka atas nama Rinaldo Saragih (30) warga Kecamatan Patumbak.

Terpisah, Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihartini, yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya bersama Polsek Pancurbatu sudah turun ke lokasi kejadian untuk me lakukan evakuasi.

“Begitu dapat laporan, kita langsung ke lokasi untuk me ngevakuasi,” katanya.

Ia mengatakan untuk arus lalu lintas di lokasi sudah dapat dilalui.

“Kendaraan sudah pinggirkan dan lalu lintas sudah bisa berjalan secara bergantian, ” tandasnya.

Kapolsek Pancurbatu, Kompol Faidir Chaniago membenarkan peristiwa tersebut. Namun, dirinya belum bisa merincikan kecelakaan tersebut.

“Saya dapat informasi dari anggota di lapangan setidaknya ada lima mobil yang melintang di jalan akibat kecelakaan tersebut,” katanya saat dikonfirmasi. Terkait penyebab kecelakaan itu, Faidir juga belum bersedia memberi keterangan secara detail. “Ini saya lagi menuju lokasi. Belum dapat data dari anggota di lapangan,” ungkapnya.

“Saat ini juga anggota masih mengevakuasi korban ke rumah sakit. Nanti saya kabari lebih lanjut,” sambung Faidir.

Evakuasi korban tewas

Sementara itu, Kasubbag Humas Rumah Sakit H Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak menyampaikan, ada dua korban yang dievakuasi ke Rumah Sakit H Adam Malik. Dari kedua pasien tersebut, sebut dia, satu diantaranya meninggal dunia.

“Sampai saat ini ada dua pasien yang dibawa kesini (Rumah Sakit Adam Malik),” ungkapnya kepada wartawan, malam. Rosa menjelaskan, untuk korban tewas tersebut, yakni atas nama Dedi Dores Sitepu (32) warga Sunggal. Korban sendiri, kata dia masuk ke rumah sakit tersebut pada pukul 17.50 WIB.

Sementara itu, untuk korban luka, lanjut dia, atas nama Rinaldo Saragih (30) warga Patumbak. Korban masuk ke rumah sakit pada pukul 15.54 WIB, dengan kondisi luka di pipi kanan dan tangan kanan, serta lecet di kaki kiri.

“Pasien saat ini masih di IGD rencananya akan dioperasi,” pungkasnya.

Penulis: Saut Hutasoit

Editor: Manson Purba

Related Articles

Latest Articles