18.5 C
New York
Monday, June 17, 2024

Susanti Dewayani Kembalikan Formulir ke Gerindra dan Hanura: Pematangsiantar adalah Kota Seksi

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Susanti Dewayani mengembalikan formulir perdaftaran ke DPC Gerindra dan Hanura Kota Pematangsiantar, Jumat (17/5/24). Berkas pendaftaran diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan dari masing-masing partai.

Pada kesempatannya, Susanti mengatakan pengembalian formulir pendaftaran dalam rangka penjaringan calon. Ia mengaku mengikuti proses penjaringan sesuai dengan mekanisme yang berlaku sebagai bentuk keseriusannya dalam pencalonan di Pilkada 2024.

“Pematangsiantar ini merupakan kota seksi. Banyak orang dari luar menggantungkan hidup dan banyak orang ke mari untuk mencari nafkah,” sebutnya.

Petahana itu juga menyampaikan, niatnya kembali maju untuk melanjutkan program yang belum terkejar di masa kepemimpinannya. Di antaranya, masalah ekonomi, kesehatan, sosial dan tingkat pengangguran.

Baca juga: Susanti Dewayani Ajak Demokrat ‘Berlayar’ Bersama di Pilkada 2024

“Masalah pengolahan sampah, kemarin kita sudah memiliki mesin huar dengan kapasitas 5 ton per jam bisa mendaur ulang sampah menjadi barang bernilai ekonomis. Kemiskinan dan pengangguran terbuka semakin menurun serta angka stunting turun signifikan,” paparnya.

Dokter anak itu optimis, dapat maju diusung Partai Gerindra dan Hanura serta seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar.

“Tentu semua ini nanti kita akan lanjutkan. Kita siap membangun Kota Pematangsiantar,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPC Gerindra, Netty Sianturi mengatakan pihaknya akan memeriksa kelengkapan berkas yang dilampirkan setiap pendaftar yang mendaftarkan ke Partai Gerindra sebagai Bacalon Walikota Pematangsiantar.

“Sampai saat ini ada 18 yang sudah mengambil formulir ke Gerindra, sementara sudah 11 orang yang susah mengembalikan. Pada intinya kita ingin bagaimana secara bersama-sama memajukan kota kesayangan ini ke depannya. Membangun itu prasyaratnya kerja sama,” katanya.

Terpisah, Ketua Tim Penjaringan DPC Hanura, Rudolf Hutabarat menyambut baik pengembalian formulir penjaringan kepada pendaftar. Hal itu menunjukkan keseriusan setiap Bacalon.

Baca juga: Susanti Dewayani Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota ke Partai NasDem

“Kita akan lakukan pemeriksaan berkas. Kelengkapan administrasi nanti kami plenokan. Hingga ke tingkat Provinsi nanti ada fit and proper test soal visi dan misi si calon,” ucapnya.

Hingga sampai saat ini, Hanura, kata dia, terdapat 10 orang yang mengambil formulir pendaftaran. Sementara yang mengembalikan sudah 5 calon.

“Hari ini terakhir tanggal mengembalikan formulir, nanti masih tambah lagi yang mengembalikan. Tadi sudah komunikasi dengan Bacalon,” katanya mengakhiri. (jonatan/hm20)

Related Articles

Latest Articles