14.5 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Sulit Akses e-Materai CPNS, Warga Medan Padati Kantor Pos

Medan, MISTAR.ID

Menjelang akhir pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), akses e-materai mengalami gangguan jaringan sehingga membuat para peserta meramaikan kantor Pos Indonesia yang berada di jalan Bukit Barisan No.5, Medan untuk membeli materi elektronik.

Salah satu pendaftar CPNS, Lisa mengatakan dirinya telah menunggu di kantor pos mulai pukul 07.00 WIB, namun juga belum mendapatkan e-materai tersebut.

“Dari jam 07.00 WIB sampai sekarang belum ada yang dipanggil, bahkan antrian yang nomor 1 pun belum juga. Katanya websitenya sedang down,” ungkapnya saat di tanyai Mistar.id, Kamis (4/9/24).

Lisa yang sudah mendapatkan nomor antrian 237 ini juga mengatakan bahwa alasannya ke kantor pos karena ia mengalami kesulitan akses dalam mendapat akan e-materai di disediakan di beberapa platfrom digital.

Baca juga: E-meterai Bermasalah Saat Daftar CPNS, Netizen Protes ke Peruri

“Di semua web yang disediakan pada down, katanya disini sudah ramai selama 2 hari ini. Kami juga bingung karena tinggal berkas ini yang belum, sedangkan penutupan sampai tanggal 6 September ini,” jelasnya.

“Semoga ada perpanjangan waktu, karena setiap pembukaan CPNS pasti kendalanya ada di e-materai ini,” tambahnya berharap

Berdasarkan pantauan Mistar.id, masyarakat kota Medan masih memadati kantor pos Indonesia hingga sore ini. Selain itu, kantor pos juga menyampaikan pesannya kepada masyarakat yang mengantri melalui informasi tertulisnya yakni telah terjadi gangguan layanan pembubuhan e-materai mulai dari 3 September 2024.

Perlu diketahui e-materai merupakan salah satu syarat wajib bagi pendaftar CPNS untuk membubuhi beberapa surat sesuai dengan kualifikasi instansi yang didaftarkan. (dinda/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles