18.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Suasana Pertokoan, Mall dan Pasar di Medan Terpantau Sepi di Hari Natal

Medan / Mistar

Sejumlah toko, pusat perbelanjaan dan pasar di Kota Medan terpantau lengang pada perayaan Natal tahun ini. Aktivitas masyarakat di tiga tempat yang didatangi mistar.id, Minggu (25/12/22) sore, hampir sama seperti hari-hari biasa.

Jalan Brigjen Katamso Medan misalnya. Sejumlah toko dan beberapa tempat perbelanjaan yang ada di sana kebanyakan tutup. Hanya beberapa toko perabot rumah tangga dan penjual makanan saja yang buka. Aktivitas lengang juga terlihat di Jalan Sisingamangaraja Medan. Kawasan yang didominasi pertokoan dan bengkel itu terlihat tidak begitu ramai. Hanya beberapa tempat makan yang ramai didatangi warga.

Hal serupa juga terlihat di Plaza Ramayana yang berada di Jalan Sisingamangaraja Medan. Aktivitas masyarakat yang mengunjungi satu-satunya plaza di kawasan itu terlihat normal, tidak ada lonjakan pengunjung.

Baca Juga:Natal, Suasana Pasar Tradisional Tampak Normal Seperti Hari Biasa

Suasana sepi juga terpantau di pasar Simpang Limun Medan. Pasar yang paling ramai di Jalan Sisimangangaraja itu, tampak seperti hari normal. Tidak ada lonjakan pengunjung dan hanya beberapa pedagang saja yang terlihat menjalankan dagangannya.

Mitawati Br Purba (47) salah seorang warga Medan yang merayakan Natal mengatakan, dia dan keluarga lebih memilih menjalankan ibadah dan tidak pergi ke mana-mana. “Natal itu kan yang diutamakan ibadahnya. Tadi malam kita ibadah, siang tadi juga,” ujarnya.

Br Purba mengatakan, secara pribadi dia dan keluarga tidak begitu antusias bepergian ke pusat-pusat keramaian dalam perayaan Natal sejak tahun ke tahun. “Kan gak harus jalan-jalan. Kalau saya lebih ke peningkatan untuk melakukan ibadah,” katanya.

Baca Juga:Mall di Medan Berhias Rayakan Natal dan Tahun Baru

Br Purba berharap pada perayaan Natal tahun ini Indonesia bisa lebih baik lagi. Terutama untuk keamanan umat Kristiani pada saat menyambut, dan pelaksanaan hari Natal. “Keamanan ditingkatkan agar ibadah berjalan aman, karena Indonesia adalah negara dengan nilai toleransi yang tinggi,” ucapnya.(ial/hm15)

Related Articles

Latest Articles