15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Suami Bunuh Istri di Mandala Medan Karena Selingkuh dengan Pria Lain

Medan, MISTAR.ID

Polsek Percut Sei Tuan mulai melakukan pemeriksaan terhadap IS (34), setelah pembunuhan yang dia lakukan terhadap istrinya Nurmaya Santi Siregar alias Maya (26).

Pemeriksaan dilakukan menyusul telah diboyongnya tersangka yang merupakan warga Jalan Asrama, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Helvetia itu, dari RS Bhayangkara Medan, sejak dua hari lalu.

“Masih pemulihan, tapi sudah mulai kita periksa,” ujar Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiawan, Kamis (17/11/22).

Baca Juga:Suami Bunuh Istri di Mandala By Pass Medan Belum Juga Diperiksa

Agustiawan mengatakan, pemeriksaan dilakukan secara estafet. Saat kondisi tersangka sudah agak membaik, saat itu penyidik memintai keterangan. Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka melakukan pembunuhan dengan alasan istrinya ada main (selingkuh) dengan laki-laki lain.

“Kita dapat keterangan dipicu konflik keluarga. Jadi tersangka menduga istrinya ini ada main dengan pria lain,” ucapnya.

Berdasarkan kesimpulan sementara, kata Agustiawan, pembunuhan itu terjadi secara spontan pada saat tersangka hendak mengambil anaknya yang selama ini diasuh oleh istrinya. Soal adanya perencanaan mengingat parang telah dibawa tersangka dan disimpan di dalam becak, Agustiawan tak menampiknya.

Baca Juga:Kasus Suami Bunuh Istri di Depan Anak, Waspadai Anak Alami Double Jeopardy

“Kemungkinannya ada. Tapi semua kan diketahui setelah pemeriksaan lengkap, mulai dari dia cemburu, kemudian mengambil anaknya tapi tidak bisa, hingga pembunuhan itu terjadi. Nanti akan kita sampaikan secara resmi ya,” ucapnya.

Sekadar informasi, IS sempat menjalani perawatan intensif di RS Bhayangkara Medan setelah kritis dihajar massa usai pembunuhan yang dia lakukan terhadap istrinya, Minggu (23/10/22) lalu.

IS menghabisi nyawa istrinya dengan cara membacoki kepala dan tubuh korban secara berulang-ulang. Korban tewas mengenaskan dibacok parang dan anak mereka yang masih berusia 1,5 tahun ikut terkena sabetan dan terluka.

Baca Juga:Tersangka Utama Pembunuhan Istri di Jalan Mandala By Pass Medan Masih Dirawat di Ruang ICU

Saksi mata bernama Maysarah mengaku, awalnya bersama korban menumpangi becak bermotor bertemu dengan pelaku di depan Unit Lantas Polsek Percut Sei Tuan, menjemput dua anaknya karena sebelumnya berada di penitipan anak.

Setelah bertemu, dia bersama korban pergi meninggalkan pelaku. Tak disangka, pelaku malah mengikuti dari belakang dengan mengendarai becak bermotor. Ketika di Jalan Mandala By Pass depan pertokoan, pelaku langsung membacok istrinya itu dengan parang hingga meninggal dunia di lokasi kejadian. (ial/hm14)

Related Articles

Latest Articles