21.7 C
New York
Monday, October 7, 2024

Stok Gula Pasir Aman di Medan

Medan, MISTAR.ID

Stok gula pasir di Medan aman. Tidak ada kesulitan untuk menjumpai gula pasir kemasan atau kiloan baik di ritel modern atau di toko kelontong dan pasar tradisional.

Seperti yang dikatakan Officer Marketing Alfamidi, Dicky Muridan bahwa untuk gula pasir stok sangat aman. Bahkan baru kemarin masuk stok ke gudang hingga ribuan kemasan.

“Stok gula aman. Bahkan kita selalu ada stok. Untuk minggu ini kita baru masuk stok dari suplayer ada ribuan. Sudah sampai di distribution center kita,” jelas Dicky saat dihubungi Mistar, Kamis (4/5/23).

Baca Juga:Stok Gula Pasir di Sejumlah Ritel Modern di Siantar Kosong Hampir Sebulan

Sehingga, Dicky menjamin dan memastikan bahwa seluruh ritel Alfamidi untuk ketersedian gula pasir aman. Begitupun pihaknya menerapkan pembatasan pembelian pada konsumen yang hanya bisa membeli 2 kemasan saja.

“Hal ini menghindari penumpukan. Jadi maskimal satu konsumen hanya bisa beli 2 kemasan. Gak boleh berlebihan. Ini menghindari kelangkaan juga,” ujarnya yang juga kaget ada kelangkaan gula pasir di Siantar. Sebab di Medan gula aman baik di toko-toko ritel terdekat atau lokasi yang cukup jauh.

“Jadi kita pun lagi promo ini harga gula jadi Rp13.000 biasanya Rp13.500. Untuk brand apa saja mau itu gulaku atau rosebrand,” terangnya.

Baca Juga:Bulog: Stok Gula Pasir di Sumut Aman, Masih Ada 10 Ton

Terpisah, saat ditemui salah satu toko kelontong di kawasan Medan. Pemilik toko Haji Ivan mengaku stok gula aman dan tidak ada kekosongan. Memang diungkapkannya ia hanya menjual gula kiloan.

“Kita beli gula per goni jadi kita kemas lagi secara eceran. Kita jual kalau untuk eceran Rp14.000 kalau dia mau jual lagi Rp13.500 per kg. Jadi dari sebelum Lebaran stok gula kita aman di sini,” ungkapnya.

Memang dikatakan Ivan bahwa untuk gula kemasan ia tak membeli banyak dari suplayer lantaran gula kemasan sudah tersedia di toko ritel modern. “Jadi memang banyak yang beli gula secara eceran aja di sini,” tukasnya.(anita/hm15)

Related Articles

Latest Articles