25.3 C
New York
Thursday, August 1, 2024

Srikandi Pujakesuma Diharapkan Mampu Berperan Tangani Stunting

Medan, MISTAR.ID

Walikota Medan, Bobby Nasution berharap Srikandi Pujakesuma ikut berperan dalam penanganan stunting dan pembinaan UMKM di Kota Medan.

Harapan ini disampaikan Bobby Nasution saat menerima kedatangan pengurus DPW Srikandi Pujakesuma Sumatera Utara (Sumut) dan DPD Srikandi Kota Medan di Balai Kota Medan, Kamis (1/8/24).

“Semoga kehadiran Srikandi Pujakesuma bisa semakin dirasakan masyarakat luas,” ucapnya.

Dijelaskannya, saat ini angka prevalensi stunting di Kota Medan menurun. Meski begitu, Pemko Medan tetap berkomitmen untuk menuntaskan seluruh kasus stunting.

Baca juga: Keluarga Berisiko Stunting Terima Bantuan dari Wali Kota Siantar

“Selain itu, kita sejak awal memang fokus mendukung UMKM agar naik kelas. Semoga dua hal tersebut juga dapat teratasi dan berjalan baik lewat peran kaum perempuan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Srikandi Pujakesuma Sumut, Tina Mangut mengatakan jika pada 22 Agustus mendatang, pelantikan pengurus DPD Srikandi Pujakesuma dari 14 kabupaten/kota di Sumut akan dilaksanakan.

“Pada waktu yang sama juga akan dilaksanakan pelantikan DPC Srikandi Pujakesuma dari 21 kecamatan se-Kota Medan. Kami sangat berharap agar Pak Wali bisa hadir dan menyaksikan langsung prosesi pelantikan tersebut,” harapnya. (rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles