28.6 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Siswa SDN Minim, DPRD Medan Dukung Konsep Sekolah Digabung

Medan, MISTAR.ID

Sekretaris Komisi II DPRD Medan, Wong Chun Sen mendukung langkah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Medan yang akan melakukan penggabungan (merger) beberapa Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kota Medan. Pasalnya, beberapa SDN diketahui kekurangan siswa.

“Langkah Disdikbud Kota Medan ini kita dukung, karena proses belajar mengajar akan menjadi lebih efisien,” ucap Wong, Rabu (10/7/24).

Tak hanya sekedar merger, Politisi PDIP ini juga meminta Disdikbud untuk melakukan evaluasi. Sebab, permasalahan kekurangan siswa ini terjadi setiap tahunnya.

Baca juga : SD Negeri di Medan Bakal Digabungkan, Kapan? ini Jawaban Disdikbud

“Apa yang menjadi penyebab hal ini terus terjadi setiap tahun, harus segera dicarikan solusinya. Apakah karena kondisi sekolah yang tidak layak atau tenaga pengajarnya yang kurang. Makanya saya minta agar ini dievaluasi,” tegasnya.

Jika memang penyebabnya karena fasilitas sekolah yang tidak lengkap, Wong menyarankan agar Disdikbud Kota Medan memanfaatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang ada.

Baca juga : Rencana Merger SDN di Medan, Kepsek Menunggu Instruksi Disdikbud

“Kita sudah bertemu juga dengan Disdikbud untuk membahas permasalahan ini. Semua masukan tersebut juga sudah kita sampaikan,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, sambung Wong, pihaknya (Komisi II DPRD Medan) akan turun untuk meninjau beberapa SD Negeri di Medan.

“Ada puluhan SDN yang kekurangan siswa. Makanya ini ada rencana kita untuk melakukan pemantauan ke lapangan,” tandasnya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles