24.4 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Sensasi Visual di Ruang Imersif Musperin

Medan, MISTAR.ID

Ketua Umum Pengurus Yayasan Musperin Rhohan F Mochtar mengatakan ruang imersif yang ada di Museum Perkebunan Indonesia-1 (Musperin) memanfaatkan teknologi multimedia 360 derajat. Dimana, pengunjung bisa merasakan sensasi visual.

“Ini merupakan instalasi permanen menggunakan video mapping dengan ukuran ruang 6 x 5 meter. Untuk tayangan perdana konten yang ditunjukan terkait Industri Kelapa Sawit Indonesia Berkelanjutan, berjudul A Story of The Seed That Changes The World. Durasinya 30 menit,” kata Rhohan, Kamis (11/7/24).

Menanggapi ini, Direktur Utama BPDPKS Eddy Abdurrachman memberikan apresiasi kepada Musperin karena telah menyelesaikan pembangunan ruang imersif untuk edukasi kelapa sawit.

Baca juga: Musperin 2 Sebut Perkawinan Pohon Sawit Harus Pakai Tuan Kadi, Begini Penjelasannya

“Pembangunan ruang imersif ini diharapkan menjadi program edukasi kelapa sawit khususnya kepada masyarakat umum. Apalagi generasi milenial dan gen-z merupakan generasi produktif yang menjadi kunci kemajuan bangsa Indonesia,” kata Eddy.

Eddy juga mengatakan pentingnya peran edukasi industri sawit dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs).

“Antara lain dari sisi penciptaan lapangan kerja terutama di daerah pedesaan dapat mendorong pengentasan kemiskinan dan kesenjangan ekonomi,” ungkapnya. (dinda/hm20)

Related Articles

Latest Articles