15.6 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Silaturahmi dengan Veteran, Gubernur Edy: Jangan Lupakan Sejarah

“Sudah 78 tahun kita merdeka dan posisi kita masih seperti ini. Singapura merdeka 9 Agustus 1965, Malaysia merdeka 31 Agustus 1957, India merdeka 15 Agustus 1947, tetapi di mana posisi mereka sekarang, kenapa kita tidak bisa melampaui mereka,” jelasnya.

Menurutnya, sumber daya alam Indonesia khususnya Provinsi Sumut, tidak kalah dengan negara-negara tersebut. Tetapi secara sumber daya manusia, sebutnya, Indonesia masih tertinggal.

“Kalau SDA, tidak usah Indonesia, kita khusus Sumut potensinya luar biasa. Kalau tidak kenapa Belanda sangat enggan melepas kita pada zaman dahulu?. Tetapi SDM kita semakin ke sini, kita semakin tertinggal. Padahal kita pernah jauh unggul di atas mereka. Karena itu, tugas kita saat ini mempersiapkan SDM yang unggul untuk memimpin negeri ini,” paparnya.

Baca juga : Dana Desa Bisa Dipakai Untuk Kurangi Stunting, Gubernur Edy: Jangan Ada Alasan Tak Ada Anggaran Lagi

Sementara itu, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sumut Kolonel (Purn) Mardjono berharap generasi saat ini mampu mengisi kemerdekaan yang telah mereka perjuangkan sebelumnya.

“Generasi kita terbagi dua, pertama kami yang lahir sebelum 1945, dan kalian yang setelah itu. Kami berjuang meraih kemerdekaan, kalian yang mengisi. Dua tantangannya yang berbeda, bahkan mungkin kalian saat ini lebih sulit karena harus melawan diri sendiri, bangsa sendiri yang tidak cinta NKRI,” ucapnya. (jonatan/ril/hm18)

Related Articles

Latest Articles