29.7 C
New York
Friday, July 5, 2024

Sidak Pool Bus Jalan SM Raja, Dishub: Ini Sumber Kemacetan

Medan,MISTAR.ID

Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara (Sumut) menyebut lokasi pool bus Jalan SM Raja Kota Medan itu kerap terjadi kemacetan yang diakibatkan banyaknya angkutan umum yang menaikkan dan menurunkan penumpang di bahu jalan.

Hal itu diketahui saat sidak dilakukan Dishub Sumut bersama dengan Ditlantas Polda Sumut di sejumlah pool bus Jalan SM Raja Kota Medan, Rabu (24/1/24).

Kepala Dinas Perhubungan Sumut, Agustinus mengatakan Dishub Sumut memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa salah satu pelayanan angkutan antar kota dan provinsi harus memenuhi operasional angkutan.

Baca juga : Sebanyak 70 Pool Bus di Jalan SM Raja Medan Tidak Memiliki Izin

“Salah satunya menaikkan dan menurunkan penumpang di terminal sesuai undang-undang 22 tahun 2009, terminal adalah tempat naik dan turun penumpang dan perpindahan modal,” kata Agustinus.

Kata dia, fakta yang terjadi dilapangan bus-bus tersebut menurunkan penumpang di tempat penyimpanan dan pemeliharaan kendaraan.

“Ini menjadi sumber kemacetan karena aktivitas ini ada parkir kendaraan. Tadi kita sudah rumuskan bagaimana legalitas tempat penyimpanan dan pemeliharaan kendaraan ini bisa diakomodir secara regulasi,” sebutnya.

Related Articles

Latest Articles