15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Setelah Jepang dan India, Motor Listrik Suzuki Akan Diluncurkan di Indonesia

Tokyo, Mistar.id

Pada Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023, PT Suzuki Indomobil Sales baru saja meluncurkan Burgman Street 125 EX. Di sisi lain, Suzuki Motor Corporation telah menampilkan e-Burgman, motor listrik yang akan segera dipasarkan, di Japan Mobility Show (JMS) 2023.

Kapan e-Burgman akan tersedia di Indonesia? Dengan munculnya berbagai produk, pasar motor listrik di dalam negeri mulai berkembang.

Misalnya, Astra Honda Motor, anggota AISI, telah meluncurkan motor listrik Honda EM1 e: dengan Mobile Power Pack e:, teknologi pengganti baterai yang mirip dengan e-Burgman Jepang.

Baca juga : Suzuki Burgman Street 125 EX Resmi Hadir dengan Harga 24,7 Juta

Kinji Saito, Direktur dan Senior Managing Officer Global Automobile Marketing Suzuki Motor Corporation di Tokyo mengatakan, “Dalam hal EV, kami memantau pasar di Indonesia, seperti infrastruktur, konsumen, dan aturan pemerintahnya.”

Saito menyatakan bahwa mereka juga mempertimbangkan motor listrik berbasis baterai, terutama yang berasal dari Jepang dan India.

Dalam pandangan pertama, kedua motor tampak serupa. Namun, ada perbedaan di sisi dapur pacu antara Burgman Street 125 EX dan e-Burgman.

Dinamo motor listrik e-Burgman menghasilkan daya 0,98 kW hingga 4 kW (peak), atau 1,3 Tk hingga 5,3 Tk.

Torsinya adalah 18 Nm dan dapat menjalankan 44 km/jam dengan kecepatan konstan 60 km/jam.

Related Articles

Latest Articles