15 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Seni Beladiri Kempo Warnai CFD di Kota Medan

Medan, MISTAR.ID

Menjadi kegiatan rutin, Pemko Medan kembali menggelar Car Free Day (CFD) di kawasan Lapangan Merdeka, Minggu (21/5/23). Dengan aksi dan olahraga berbeda, aksi CFD pun kian membuat masyarakat ramai berkunjung.

Seperti minggu ini, CFD diisi dengan aktifitas dari berbagai komunitas olahraga, salah satunya olahraga rekreasi masyarakat beladiri Kempo.

Diketahui, Kempo adalah seni beladiri tertua dan merupakan akar dari seni beladiri lainnya seperti Karate, Ju Jitsu, Aikido dan Judo. Kempo merupakan olahraga bela diri yang memiliki program dan capaian yang bersifat ilmiah.

Baca juga: Komunitas Olahraga Rekreasi Ramaikan CFD di Lapangan Merdeka Medan

Ketua Beladiri Kempo Indonesia (BKI) Kota Medan Irsal mengungkapkan, pihaknya sangat senang dapat mengisi arena CFD. Sebab, melalui ajang CFD yang digelar Pemko Medan ini dapat mengenalkan olahraga rekreasi beladiri Kempo kepada masyarakat Kota Medan.

“Kami sangat senang dapat mengisi CFD ini,” ungkap Irsal.

Dikatakannya, olahraga beladiri Kempo mengajarkan berbagai hal positif yang bisa didapat dengan mengikutinya.

“Jika serius mengikuti latihan kempo, maka akan terbentuk karakter positif seperti kedisiplinan, pribadi yang tangguh, percaya diri. Selain itu juga akan membentuk jiwa kepemimpinan, bertanggung jawab, mandiri, pemberani, peduli terhadap sesama, memiliki mental yang baik, dan rasa persaudaraan yang tinggi,” katanya.

Baca juga: Tak Hanya Olahraga, CFD Jadi Ajang Silaturahmi Berbagai Komunitas

Untuk itu, Irsal berharap kepada Pemko Medan dapat memberikan dukungannya terhadap Kempo yang akan mengikuti Kejuaraan nasional di Bandung yakni Fornas (Festival Olahraga Nasional), apalagi Kempo merupakan anggota tetap dari KORMI.

“Dukungan dari Pemko Medan sangat dibutuhkan agar kami dapat meraih prestasi seperti pada event olahraga di Palembang membawa pulang 2 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu,” harapnya.

Selain beladiri Kempo, terlihat juga masyarakat Kota Medan berolahraga santai seperti berjalan kaki dan bersepeda mengelilingi lapangan Merdeka. Usai berolahraga masyarakat tampak mampir untuk sekadar menikmati makan dan minum ditenda pelaku UMKM yang juga mengisi arena Car Free Day. (Rahmad/hm21).

Related Articles

Latest Articles