15.4 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Selama 2023, Sebanyak 1.405 Orang Tewas Kecelakaan di Sumut

Belawan, MISTAR.ID

Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Utara (Dishub Sumut) Agustinus Panjaitan melalui Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan, Ramli Simamora menyebutkan selama 2023 angka kecelakaan lalu lintas di Sumut mencapai 6.179 kasus dan korban meninggal dunia mencapai 1.405 orang tewas.

Hal ini disampaikan kepada siswa SMA Hang Tuah, Belawan,  mensosialisasikan tertib berlalu lintas. Kegiatan ini dalam upaya mendukung keselamatan di jalan raya sekaligus berkomitmen menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan melibatkan generasi muda.

“Sosialisasi ini tidak hanya bertujuan mengurangi angka kecelakaan, tetapi juga membentuk kesadaran generasi muda akan pentingnya tertib berlalu lintas untuk menjaga keselamatan diri dan sesama pengguna jalan,” ujar Ramli pada Senin (19/2/24).
Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Jalan Cemara, Sejumlah Mobil Ringsek

Dalam sesi sosialisasi, siswa-siswi diajak untuk memahami rambu-rambu lalu lintas, pentingnya memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), dan peran Dinas Perhubungan dalam menjaga ketertiban di jalan raya. Ramli juga memberikan semacam kuis pengetahuan rambu lalu lintas dengan hadiah tumbler untuk menarik minat para pelajar.

Kegiatan edukasi dan sosialisasi ini merupakan hasil kolaborasi antara Dishub, Jasa Raharja, Ditlantas Polda Sumut, dan dukungan dari perusahaan Grab. Dengan melibatkan siswa SMA Hang Tuah Belawan, diharapkan pesan keselamatan ini dapat tersebar luas di kalangan pelajar dan anak muda, yang notabene menjadi pengguna jalan raya yang aktif. (hutajulu/hm17)

Related Articles

Latest Articles