6.5 C
New York
Tuesday, March 5, 2024

Selain Amankan Pemilu, Pasukan Tetap Siaga Menangani Bencana

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin menegaskan komitmennya dalam menjaga ketentraman dan keselamatan masyarakat, terutama dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Tugas kita adalah untuk melindungi dan mengayomi masyarakat kita. Apapun kemampuan atau kondisi kita, kita harus siaga, terutama menjelang Pemilu. Kita harus siaga dalam kondisi apapun, termasuk bencana. Saya senang karena persiapan dari jajaran saya memperlihatkan tingkat kesiapan yang tinggi,” ucapnya, Kamis (7/12/23).

Dalam apel gelar pasukan, sekitar 2500 personel dari Satpol PP, satuan Perlindungan Masyarakat, Pemadam Kebakaran, dan BPBD hadir untuk memastikan kesiapan pengamanan.

Pj Gubernur juga menyampaikan tanggapannya terhadap bencana di Baktiraja, Humbahas.

Baca juga: Jaga Keamanan Pemilu, Hassanudin Singgung Kerjasama Tim

“Saya berterima kasih kepada unsur TNI/Polri, Basarnas, BNPB, dan OPD Humbahas yang cepat bertindak dalam menghadapi bencana banjir bandang dan longsor. Penanganan pertama sudah cukup bagus meski sepuluh korban masih belum ditemukan,” lanjutnya.

Hassanudin menyatakan, segala upaya telah dilakukan, termasuk penurunan alat berat, juga mengerahkan tim SARS untuk mencari dan menyelamatkan korban.

“Kita terus berusaha agar para korban yang masih hilang segera ditemukan, sambil memulihkan fasilitas jalanan yang rusak akibat bencana,” tambahnya.

Sementara sepuluh korban masih belum ditemukan hingga saat ini, Pj Gubernur menekankan bahwa semua langkah terus diambil untuk membantu dan mendukung masyarakat yang terdampak bencana di Humbahas. (Hutajulu/hm17)

Related Articles

Latest Articles