28.5 C
New York
Wednesday, July 10, 2024

Sekda Labusel Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Batu Bara

Medan, MISTAR.ID

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) H Heri Wahyudi M dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara, menggantikan Penjabat sebelumnya Nizhamul. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilakukan Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, Rabu (19/6/24).

Dalam kesempatan itu, Hassanudin juga melantik Penjabat Bupati Padang Lawas (Palas) dan Wali Kota Padangsidempuan. Hassanudin mengucapkan selamat kepada Penjabat Bupati dan Wali Kota yang baru saja dilantik.

“Dengan dilaksanakannya pengambilan sumpah dan pelantikan ini, diharapkan kepada Penjabat yang baru dilantik untuk segera memimpin, mengendalikan roda pemerintahan di daerah, pelaksanaan pembangunan serta memelihara ketertiban, ketenteraman masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga : Sekda Labusel Heri Wahyudi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Batu Bara

Disampaikan kepada Penjabat yang dilantik untuk melanjutkan pembinaan komunikasi dengan komponen masyarakat daerah untuk bersama-sama menyukseskan program-program Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota sesuai dengan yang tertera pada RPJMD yang sudah disusun.

Hassanudin juga berpesan agar Pj kepala daerah yang baru dilantik menjaga kondusifitas menjelang Pilkada serentak.

“Paling tidak ada dua hal dalam pendekatan perkembangan ekonomi daerah kita. Pertama tentang kesejahteraan dan kedua tentang demokrasi, dalam waktu dekat kita akan menyelenggarakan Pilkada serentak termasuk di tiga wilayah ini. Saya sampaikan kepada mereka untuk melanjutkan dan menjaga situasi politik yang sudah baik, sudah tentram, sekecil apapun kalau ada gejolak harus segera diambil solusinya yang terbaik,” pesannya. (oel/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles