15.9 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Sejumlah Hakim dan Panitera PN Medan Alih Tugas

Medan, MISTAR.ID

Sejumlah Hakim dan Panitera Pengadilan Negeri (PN) Medan Kelas IA Khusus resmi beralih tugas. Hal itu setelah dilakukannya pemutasian oleh Mahkamah Agung (MA) beberapa waktu yang lalu.

Melalui acara pengantar alih tugas dan purnabakti Hakim dan Kepaniteraan atau acara pisah sambut yang digelar di Ruang Sidang Utama PN Medan menjadi perpisahan dengan para Hakim dan Panitera yang dipindahtugaskan.

Adapun nama-nama Hakim yang selesai masa baktinya (purnabakti) dari PN Medan ialah salah satunya Wakil Ketua PN Medan, Dr. Dahlan, M.H.

“Adapun yang alih tugas dan purnabakti di antaranya ialah Bapak Dahlan menjadi Ketua PN Jakarta Barat, Ibu Dahlia Panjaitan menjadi Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi (PT) Kepulauan Riau, Bapak Immanuel menjadi Hakim PN Jakarta Timur,” kata Ketua Panitia Pelaksana, As’ad Rahim Lubis, kepada wartawan secara tertulis, Jumat (22/12/23) malam.

Baca juga: Hakim PN Medan Larang Wartawan Ambil Foto Saat Liputan Sidang

Selain itu, As’ad menambahkan, Sayed Tarmizi dialihtugaskan menjadi Wakil Ketua PN Pematang Siantar, Nurmansyah berpindah tugas menjadi Hakim As Hoc Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada PN Pontianak.

Kemudian, dijelaskan As’ad, untuk Kepaniteraan yang alih tugas di antaranya, yaitu Mustafa Djafar menjadi Panitera PN Bandung, M. Syarief Nasution menjadi Panitera PN Sibuhuan.

“Bapak Oloan Sirait menjadi Panitera Muda Hukum PN Tanjung Pinang, Ibu Resmiati Tarigan menjadi Panitera Muda Perdata PN Tebing Tinggi, Ibu Fakriyanti menjadi Panitera Muda Pidana PN Jantho dan yang purnabakti ada Bapak Susanto,” urainya.

Baca juga: Hakim Kembali Berhalangan, Sidang Korupsi Ma’had Ditunda Lagi

Kegiatan pisah sambut yang dihadiri oleh para undangan, para Hakim, Staf Kepaniteraan, dan Staf Kesekretariatan serta Honorer itu berjalan dengan lancar hingga dari pagi hingga petang.

Usai acara tersebut, Dahlan dan Immanuel didampingi Humas PN Medan Soniady Drajat Sadarisman bertemu dan bersilaturahmi dengan perkumpulan wartawan PN Medan, yakni Forum Wartawan Hukum Sumatera Utara (Forwakum Sumut) di Kafe Decoco yang berada di belakang PN Medan. (Deddy/hm20)

Related Articles

Latest Articles