26.6 C
New York
Friday, August 9, 2024

Sah! Jon Sarman Saragih Pimpin PN Medan Usai Dilantik di Pengadilan Tinggi

Medan, MISTAR.ID

Jon Sarman Saragih resmi menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan setelah dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Medan, Panusunan Harahap, Jumat (9/8/24).

Jon menggantikan Victor Togi Rumahorbo yang saat ini resmi menjabat sebagai Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi (PT) Palembang DIP. Yust Badan Pengawasan (Bawas). Jon sendiri sebelumnya duduk di kursi Ketua PN Bandung.

“Kami percaya bahwa saudara (Jon) akan mampu melaksanakan dan bertanggung jawab atas tugas yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya,” ucap Panusunan di Ruang Sidang Cakra Lantai I PT Medan Jalan Ngumban Surbakti Nomor 38 A, Medan.

Baca juga : Karir Moncer Jon Sarman Saragih Sebelum Dipromosikan Sebagai Ketua PN Medan

Dikatakan Panusunan, pergantian struktural tertinggi dalam sebuah institusi adalah hal yang biasa. Ini merupakan kebutuhan dalam rangka pembinaan karier, pengembangan, dan peningkatan kinerja institusi.

“Ini merupakan bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kapasitas serta kualitas sumber daya manusia yang ada di lingkungan Mahkamah Agung (MA) khususnya di lingkungan PT Medan,” katanya.

Di samping itu, Panusunan mengucapkan terima kasih kepada Victor atas pengabdian dan dedikasinya selama hampir 2 tahun menjadi Ketua PN Medan.

Related Articles

Latest Articles