9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Saat HUT Dekranas dan GEMES 2023, Ruas Jalan Ini Dialihkan Hingga Ditutup

Medan, MISTAR.ID

Dalam mensukseskan HUT dan Expo Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Ke-43 dan Gerakan Melayu Serumpun Ke-6 (GEMES), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar Lapangan Benteng dan Istana Maimun tempat berlangsungnya kegiatan tersebut.

“Jadi kita lakukan penutupan di Jalan Pengadilan, sehingga masyarakat yang melintas dari Jalan Diponegoro akan kita arahkan ke kiri ke Jalan Kejaksaan,” ucap Kadishub Medan Iswar Lubis saat dikonfirmasi Mistar, Senin (15/5/23).

Dijelaskan Iswar, penutupan jalan dilakukan agar kegitan HUT dan Expo Dekranas Ke-43 bisa berjalan lancar. Sebab, 1.500 tamu undangan akan hadir dalam kegiatan tersebut.

“Yang jelas kita menyesuaikan dengan situasi nanti. Namun besar kemungkinan akan kita tutup Jalan Pengadilan mulai besok pagi,” jelas Iswar.

Baca juga : Wali Kota Medan Kesal, Aspal Jalan Bunga Rampai III Amblas Saat Dilalui

Untuk kegiatan GEMES Ke-6 di Istana Maimun, Iswar mengatakan bahwa pihaknya juga akan melakukan penutupan jalan dari arah Jalan Masjid Raya.

“Rencananya Jalan Brigjen Katamso nanti kita buat satu arah,” pungkasnya.

Seperti diketahui, HUT dan Expo Dekranas akan digelar di Hotel Santika Dyandra dan Lapangan Benteng Medan mulai 16-20 Mei 2023. Sementara GEMES digelar di Istana Maimun mulai 16-19 Mei 2023. (Rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles