27.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

RSJ Akui Sedang Observasi Kejiwaan Tahanan Penikam Penyidik

Medan, MISTAR.ID

Pihak kepolisian telah mengirim tahanan yang nekat menikam seorang Polwan yang bertugas sebagai penyidik Satuan Narkoba Polrestabes Medan, ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Prof DR M Ildrem. Hal ini dilakukan guna memeriksa kejiwaan pria warga negara Nigeria tersebut.

Kasi Keperawatan dan Rehabilitasi RSJ Prof DR Muhammad Ildrem, Djhon Edison Purba membenarkan kalau pihak kepolisian telah mengirim tahanan tersebut ke rumah sakit tersebut. “Benar, saat ini pasien sedang dirawat di salah satu ruangan rumah sakit Ildrem,” ujar dia kepada wartawan, Kamis (7/1/21). Menurut dia, saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan atau observasi terhadap pasien berinisial DNM (33). “Sedang diobservasi,” jelas dia.

Untuk hasil pemeriksaan atau observasi dari pasien tersebut, dia sendiri belum bisa memastikannya. “Hasil diagnosanya belum bisa kita ungkapkan, kemungkinan 2 minggu ke depan kita dapat hasilnya apakah yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa atau tidak,” katanya.

Baca juga: Terkait Tahanan Tikam Penyidik, Pelaku Beraksi Saat Proses Pemindahan

Dia menyebutkan, tahanan yang tersangkut karena terlibat 3 paket sabu-sabu itu dikirim ke rumah sakit jiwa pada Selasa (5/1/21). ” Dua hari yang lalu,” ujarnya.

Untuk pengamanan terhadap DNM, ia mengaku pihak kepolisian terus melakukan pengawalan. “Sebanyak 5 personil polisi melakukan pengamanan terhadap pasien itu karena kita tidak berani melakukan pembiaran terhadap pasien itu karena masih observasi. Dan pasien itu di ruangan tersendiri,” katanya.

Seperti diketahui, seorang tahanan narkoba Satuan Narkoba Polrestabes Medan nekat menikam seorang penyidik Aipda NM, Senin (4/1/21) malam. (saut/hm09)

Related Articles

Latest Articles