18.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Resmikan Masjid Al-Musannif UIN SU, Ini Harapan Wagub Ijeck

Medan, MISTAR.ID

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah, meresmikan Masjid Al-Musannif Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU), Selasa (29/8/2023).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Musa Rajekshah yang merupakan putra dari Almarhum Haji Musannif atau lebih dikenal dengan nama H Anif. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Rektor UIN SU, Prof Dr Nurhayati MAg dan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Masjid tersebut mulai dibangun pada akhir tahun 2021 dan merupakan masjid ke-36 yang telah dibangun oleh Almarhum H Musannif melalui Yayasan H Anif yang didirikannya.

Peresmian masjid yang berada tepat di depan Gedung Rektorat Kampus IV UIN SU tersebut berangkaian dengan pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) mahasiswa baru (maba) UIN SU tahun akademik 2023–2024.

Baca Juga: Presiden Jokowi Salat Jumat di Masjid Al-Musannif, Ustaz Adi Hidayat Jadi Khatib

Saat dijumpai awak media usai meresmikan masjid yang berkapasitas 1200 jemaah itu, Musa Rajekshah berharap masjid tersebut dapat dimakmurkan.

“Alhamdulillah ini masjid yang ke-36 kami serahkan. Kita berharap masjid ini bisa dimakmurkan. Kami yakin berkembangnya kampus ini akan makin banyak mahasiswa yang akan tinggal di sekitar sini,” harapnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Ijeck itu juga berpesan kepada para civitas academica UIN SU supaya masjid tersebut dapat dijaga dan dirawat.

“Mudah-mudahan menjadi makmur dan bisa dirawat, serta dijaga. Kemudian pastinya keinginannya juga untuk bagaimana mahasiswa UIN SU khususnya kampus Tuntungan ini bisa beribadah dengan tepat waktu,” sambungnya.

Baca Juga: Soal DCS Bacaleg dan DPD, KPU Sumut: Tidak Ada Tanggapan Masyarakat

Ucapan syukur pun turut disampaikan Rektor UIN SU. Hal itu juga disampaikannya saat ditemui wartawan pasca meresmikan Masjid Al-Musannif.

“Alhamdulillah, ini masjid yang sangat luar biasa dengan kapasitas 1200 jemaah. Jadi, ini dimanfaatkan oleh mahasiswa kami di sini, dosen maupun masyarakat sekitar. Tentunya ini sangat bermanfaat,” ucap Nurhayati.

Nurhayati pun mendoakan almarhum H Anif menjadi ahli surga dan Ijeck sebagai putranya, yang saat ini sebagai Wagubsu bisa menunaikan keinginan almarhum H Anif membangun 99 masjid.

“Kita doakan Bapak Musa Rajekshah tetap semangat, tetap kuat, dan mudah-mudahan Allah memudahkan segala urusannya,” tuturnya. (Deddy/hm22)

Related Articles

Latest Articles