18.6 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Rapid Test, 16 Karyawan Bank Mandiri Regional Reaktif

Medan, MISTAR.ID

Bank Mandiri Regional I Sumatera telah melakukan rapid test kepada seluruh pegawai Bank Mandiri di wilayah kerjanya dalam persiapan menuju New Normal. Dari 1600 pegawai yang mengikuti tes, 16 diantaranya reaktif.

CEO Regional I Sumatera Wono Budi Tjahyono mengatakan, ke-16 pegawai yang sempat reaktif dalam rapid test pada 2-6 Juni itu telah dilakukan tes swab. “Secara total karyawan ada 1600 dan 16 reaktif. Tes swab, 10 negatif. Kita tunggu sisanya,” kata Wono kepada wartawan saat menerima Plt Walikota Medan Akhyar Nasution di kantornya Jalan Pulau Pinang, Rabu (10/6/20).

Dikatakannya, rapid test terhadap garda terdepan pelayanan mereka itu dilakukan dalam rangka menjalankan tahapan menuju New Normal. Selain itu, rapid test juga dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada nasabah maupun para pegawai.

Baca juga: Tahap Kedua, Indocafe dan The Head Foundation Bantu 10.800 Rapid Test Kit ke RS USU

Baca juga: Hasil Rapid Test Massal Pemko Medan, 9 Camat dan Lurah Serta 19 Personil Satpol PP Reaktif

Diakuinya, selama pandemi ini mereka melakukan penutupan terhadap 18 cabang dibawah regional mereka. Cabang-cabang yang ditutup ini, sedang dipersiapkan untuk dibuka kembali.

Ia mengungkapkan, ada beberapa tahapan yang dilakukan Bank Mandiri menuju New Normal. Tahap pertama adalah menyiapkan infrastruktur pendukung protokol kesehatan untuk New Normal. Lalu selanjutnya mereka juga melakukan sortir pegawai yang masuk kerja. Usia 45 atau 50 tahun keatas yang punya penyakit tertentu disarankan untuk di rumah sementara yang lain tetap bekerja. Disamping itu, mereka juga terus mengedukasi masyarakat dan nasabah untuk menggunakan transaksi online.

“Tahap ketiga, kita akan buka cabang-cabang yang sempat kita tutup. Sekitar 20 persen, 18 cabang diseluruh region (tutup). Sehingga nanti diharapkan di bulan Juli pemerintah menerapkan New Normal secara full, nanti kita siap untuk itu,” jelasnya.

Sebelumnya, Satu orang pegawai Bank Mandiri sempat ditemukan positif Covid-19. Namun menurut Wono, saat ini yang bersangkutan sudah sehat dan telah kembali bekerja. (iskandar/hm06)

Related Articles

Latest Articles