25.1 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

Puluhan WNA Penuhi Pelabuhan Belawan

Belawan, MISTAR.ID

Terminal Penumpang Bandar Deli di Pelabuhan Belawan dipenuhi Warga Negara Asing (WNA). Kedatangan WNA yang mayoritas warga negara Amerika Serikat (AS) ini bersamaan dengan bersandarnya Kapal Pesiar National Geographic Orion, Senin (27/8/24).

Kapal pesiar tersebut datang dari Kota Penang, Malaysia. Secara keseluruhan, ada 41 penumpang WNA dan 67 awak kapal. Seluruh penumpang berencana melakukan ekspedisi khusus yang dipandu oleh tim National Geographic.

National Geographic Orion, yang dinahkodai oleh Kapten Tom Leo Gustaf Grandstrad, dikenal sebagai kapal ekspedisi yang menggabungkan petualangan dengan pengetahuan ilmiah.

Baca juga: Shanghai Gelar Festival Kapal Pesiar Internasional

Dengan berbagai fasilitas kelas dunia dan tim ahli di bidang biologi kelautan, sejarah, dan fotografi, kapal ini menawarkan pengalaman berlayar yang unik bagi para penumpangnya.

Executive General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 1 Belawan, Jonedi Ramli mengatakan kehadiran kapal pesiar tersebut sebagai pencapaian penting yang menunjukkan bahwa Pelabuhan Belawan semakin diakui sebagai pelabuhan yang aman dan nyaman bagi kapal pesiar internasional.

“Kami sangat bangga menyambut kedatangan National Geographic Orion di Terminal Penumpang Bandar Deli. Kehadiran kapal ini tidak hanya memberikan dampak positif bagi pelabuhan, tetapi juga mendukung sektor pariwisata dan ekonomi lokal, dengan semakin banyaknya wisatawan asing yang datang ke wilayah kami,” ujar Jonedi.

Para penumpang kapal National Geographic Orion dijadwalkan akan menikmati sejumlah kegiatan wisata selama berada di Belawan, termasuk mengunjungi beberapa destinasi wisata unggulan di Sumatera Utara (Sumut). (kamal/hm20)

Related Articles

Latest Articles