17.7 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

PTM di Unimed Digelar 15 Agustus

Medan, MISTAR.ID

Universitas Negeri Medan (Unimed) akan menggelar Perkuliahan Tatap Muka (PTM), Senin (15/8/22). Keputusan itu diambil sesuai surat pemberitahuan dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Dikti.

“PTM akan dimulai tanggal 15 Agustus dan berakhir pada 16 Desember 2022,” ujar Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom, Kamis (14/8/22).

Syamsul menjelaskan, PTM akan dikombinasikan antara daring dan luring sesuai dengan surat pedoman Ditjen Dikti tersebut.

Baca Juga:PTM Harus Memperhatikan Kesiapan Infrastruktur Sekolah

“Untuk perkuliahan yang baru keluar kemarin dari Ditjen Dikti sistem perkuliahan masih daring dan luring. Tetap ada tatap muka dikombinasikan dengan daring,” katanya.

Syamsul mengatakan, PTM di kampus Unimed saat ini belum 100 persen. Hal itu dikarenakan melihat daerah dengan tingkat kasus aktif Covid-19. Tapi, PTM secara luring akan diprioritaskan bagi mahasiswa baru dengan tujuan untuk dapat mengenal lingkungan kampus.

“PTM diperuntukan mahasiswa baru yang belum mengenal kampus. Jumlahnya tidak akan kita batasi,” sebutnya.

Baca Juga:Disdik Siantar: Semua Sekolah Gelar PTM Normal Mulai 17 Mei 2022

Syamsul menambahkan, pelaksanaan PTM di kampus Unimed nantinya akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat termasuk menyiapkan infrastruktur prokes.

“Tentu kita akan menerapkan prokes agar tidak menjadi kluster baru,” pungkasnya. (ial/hm14)

Related Articles

Latest Articles