27.4 C
New York
Friday, May 3, 2024

Prodi S-1 Manajemen FE Unimed Raih Akreditasi Unggul

Medan, MISTAR.ID

Program studi (Prodi) S-1 Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Medan (Unimed) meraih peringkat akreditasi unggul.

Hal itu ditandai dengan diterimanya Sertifikat Akreditasi dan Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT No. 8522/SK/BAN-PT/Ak/S/X/2022 pada 25 Oktober 2022.

Humas Unimed M Surip, Jumat (28/10/22) mengatakan, status akreditasi ini berlaku sejak Surat Keputusan itu dikeluarkan hingga 25 Oktober 2027.

Baca Juga:Senat Mahasiswa FMIPA Unimed Selenggarakan FMIPA Preuner Fair 2022

Dikatakan, asesmen lapangan BAN-PT menetapkan fokus penilaian ke dalam kriteria yang mencakup komitmen perguruan tinggi dan unit pengelola prodi terhadap kapasitas dan keefektifan pendidikan.

Keefektifan pendidikan sendiri terdiri atas 9 kriteria, di antaranya visi, misi, tujuan dan strategi kriteria, tata pamong, tata kelola dan kerja sama mahasiswa, Sumber Saya Manusia (SDM), keuangan, sarana dan prasarana, pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta luaran dan capaian Tridharma.

Dekan FE Unimed Prof Indra Maipita mengucapkan rasa syukur dan bangga atas pencapaian yang diraih Prodi S-1 Manajemen. Indra menyebut, raihan ini didapat dari kerja keras baik dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan alumni.

“Ini merupakan suatu kebanggaan,” ujarnya.

Baca Juga:Unimed Persiapkan Alih Status dari PTNBLU Menuju PTNBH

Indra mengatakan, ke depan pihaknya akan berupaya agar seluruh Prodi di FE dapat memperoleh akreditasi unggul dan juga memperoleh akreditasi internasional, untuk dapat mewujudkan Unimed menjadi World Class University.

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras. Menurut Rektor, raihan ini membanggakan seluruh civitas yang ada di Unimed.

“Semoga capaian ini semakin meningkatkan mutu mahasiswa, lulusan, layanan akademik dan prestasi Unimed di tingkat nasional dan internasional. Saya berharap agar prodi lainnya untuk segera meraih akreditasi unggul,” tukasnya. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles