6.8 C
New York
Sunday, October 27, 2024

Prajurit Kodam I/BB Terima Kaporlap 5 Item Prioritas Kasad

Medan, MISTAR.ID

Sejumlah prajurit TNI yang bertugas di wilayah Kodam I/Bukit Baris menerima kelengkapan perorangan dan lapangan (kaporlap) secara simbolis, pada Selasa (22/10/24) di Makodam I/BB.

Penyerahan itu dipimpin langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, yang turut dihadiri oleh sejumlah pejabat utama.

Dalam keterangan tertulis yang diterima mistar.id, pada Rabu (23/10/24), Hasan mengatakan kaporlap ini merupakan 5 item prioritas Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Baca juga:Terkait Dua Prajurit Kodim 0204 Sergai Dilaporkan, Kodam I/BB Masih Bungkam

Hasan menjelaskan, kaporlap 5 item prioritas yang dibagikan itu terdiri dari 1 stel baju PDL (pakaian dinas lapangan), sepasang sepatu PDL, 2 helai baju kaos, ikat pinggang, dan 2 pasang kaos kaki.

“Pembagian kaporlap tidak hanya sekedar simbol. Tetapi juga merupakan bentuk pengakuan atas dedikasi dan pengabdian para prajurit dalam menjalankan tugas-tugasnya dengan baik,” paparnya.

Pangdam menambahkan, kaporlap ini juga sebagai bentuk apresiasi, perhatian dan kepedulian dari pimpinan Angkatan Darat (AD) terhadap kesejahteraan prajurit dan keluarganya.

“Nantinya kaporlap ini dapat digunakan untuk menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari,” timpalnya.

Baca juga:Kodam I/BB Rapim Bahas Pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD

Hasan juga berharap kepada semua prajurit untuk dapat memanfaatkan pembagian kaporlap ini dengan sebaik-baiknya, sebagai penunjang dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pada bangsa dan negara.

Dia juga mengajak seluruh prajurit untuk mengucapkan ucapkan terima kasih kepada Kasad atas perhatiannya terhadap anggotanya.

Di akhir sambutannya, Hasan mengingatkan pada seluruh prajurit Kodam I/BB bahwa keberhasilan dalam menjalankan tugas tidak terlepas dari kerja sama yang solid dan komitmen kita yang tinggi dalam berbuat yang terbaik.

“Mari kita terus tingkatkan profesionalisme, disiplin, loyalitas dan semangat juang yang tinggi dalam setiap langkah pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujarnya mengakhiri. (matius/hm16)

Related Articles

Latest Articles