9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

PPG Prajabatan 2024, Unimed Gelar Penguatan Alur Merdeka Matakuliah Inti

Medan, MISTAR.ID

Universitas Negeri Medan (Unimed) mengadakan Penguatan Alur Merdeka Matakuliah Inti dengan keterlibatan Stakeholders dalam pelaksanaan PPG Prajabatan di Unimed tahun 2024.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Ketua Senat Unimed, Prof Dr Syawal Gultom, Kepala Dinas Pendidikan Sumut Asren Nasution, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Benny Sinomba Siregar, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang Yudy Hilmawan.

Wakil Rektor I Unimed, Dr Abil Mansyur mengatakan saat ini Unimed sedang melaksanakan PPG Prajabatan untuk 3 gelombang di Karibia Boutique Hotel selama 2 hari, tanggal 25-26 Januari 2024.

Baca juga : Belum Terima Kuota Beasiswa KIP 2024, Berikut Bocoran Persiapan Persyaratannya di Unimed

“Untuk itu, disini kita mengundang pengawas sekolah, kepala sekolah, guru pamong, dan dosen untuk memberikan masukan terhadap penguatan alur ini, sehingga pelaksanaan PPG Prajabatan di Unimed dapat berjalan dengan baik. Pelaksanaan ini dilaksanakan secara luring di kelas dan tempat PPL,” ujarnya.

Pelaksanaan kuliah ini dilaksanakan melalui alur merdeka, dimana alur merdeka ini diketahui mulai dari diri, eksplorasi konsep, ruang kolaborasi, demonstrasi konstektual, elaborasi pemahaman, koneksi antar materi dan aksi nyata.

Related Articles

Latest Articles