12.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Belum Terima Kuota Beasiswa KIP 2024, Berikut Bocoran Persiapan Persyaratannya di Unimed

Medan, MISTAR.ID

Universitas Negeri Medan (Unimed) belum menerima kuota beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) tahun 2024 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

Kepala Humas Unimed, M Surip mengatakan untuk kuota beasiswa KIP kuliah ditentukan oleh pusat (Kemendikbudristek), biasanya informasi tersebut akan diperoleh kampus sebelum bulan Juli 2024.

“KIP kuliah untuk kuota yang menentukan adalah pusat, namun kampus yang menentukan mahasiswa penerima berdasarkan persyaratan dan ketentuan dari pusat, serta berdasarkan kouta yang ada,” terangnya kepada mistar.id, Rabu (24/1/24).

Baca juga : Unimed Apresiasi Kenaikan Anggaran Riset untuk Kampus

Surip mengatakan sistem seleksi akan dinilai berdasarkan dokumen-dokumen pendukung yang diinput oleh mahasiswa. Untuk itu, berikut ini adalah persyaratan untuk mendaftarkan diri pada beasiswa KIP tahun 2024.

1. Lulusan SMA/SMK/sederajat yang lulus pada tahun berjalan atau maksimal lulus dua tahun sebelumnya. Peserta yang bisa mendaftar tahun ini adalah lulusan 2024, 2023, dan 2022.

2. Lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui semua jalur masuk SNBP, SNBT dan Mandiri.

Related Articles

Latest Articles