28.3 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Polrestabes Medan Lakukan Pengamanan Malam Takbiran Idul Adha

Medan, MISTAR.ID

Sat Samapta Polrestabes Medan akan melakukan pengamanan dan penjagaan di wilayah hukum pada malam takbiran Idul Adha 1445 Hijriah pada Minggu (16/6/24) malam ini.

Hal itu disampaikan Kasat Samapta Polrestabes Medan, Kompol M Alan Haikel ketika dimintai keterangan terkait pengamanan malam Idul Adha.

“Ya kita ada melakukan itu (pengamanan). Kita Samapta melaksanakan pengamanan, penjagaan dan patroli di malam takbiran ini,” ujarnya kepada Mistar.id.

Baca juga : Amankan Perayaan Idhul Adha Polda Sumut Kerahkan Personil ke Rumah Ibadah

Dikatakannya, penjagaan di tempat-tempat takbiran seperti di Kantor Wali Kota dan tempat lainnya, penempatan personil di persimpangan, dan patroli di pusat-pusat keramaian.

“Untuk malam ini tidak ada hunting, kita fokus pengamanan kegiatan masyarakat saat takbiran,” jelasnya.

Baca juga : Berikut Rute Pawai Takbir Idul Adha di Kota Pematangsiantar Malam ini

Perwira Menengah Polri tersebut juga mengimbau masyarakat agar bisa takbiran dengan khusyuk tanpa harus melakukan konvoi di jalanan.

“Kami dari kepolisian khususnya Polrestabes Medan mengimbau pelaksanaan takbiran agar khusyuk dan dilaksanakan di masjid-masjid. Sehingga tidak perlu arak-arakan atau konvoi yang nantinya dapat menimbulkan gangguan kamtibmas seperti kemacetan, kecelakaan dan lainnya,” pungkasnya. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles