18.6 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Poldasu Susun Skema Penyekatan di Liburan Nataru

Medan MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara menyusun skema penyekatan di sejumlah titik perbatasan dan perlintasan saat Idul Fitri lalu, di moment libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga Covid-19.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, bentuk antisipasi pencegahan dan penanganan Covid-19 jelang libur Nataru tak jauh beda dengan skema penyekatan yang dilakukan pada Idul Fitri lalu.

“Skemanya sama seperti waktu PPKM Level 4 dan 3 kemarin, dan pola penyekatan Idul Fitri itu juga sama nanti skemanya yang akan diterapkan di Nataru,” katanya, Jumat (5/11/1).

Baca Juga:Penyekatan Jalan di Siantar Dibebaskan Sementara

Hadi menegaskan, pada moment Nataru masyarakat tidak diizinkan melakukan mudik. Dia menjelaskan, hal itu untuk mengantisipasi terjadi gelombang ketiga Covid-19 khususnya di Sumut.

“Antisipasi terjadi gelombang ketiga, ataupun tidak diizinkannya untuk melakukan mudik di libur Nataru,” jelasnya.

Baca Juga:Medan PPKM Level 3, Tenda Penyekatan Dibuka

Hadi memastikan selain melakukan penyekatan di titik perbatasan dan ruas perlintasan, Polda Sumut juga terus menggenjot vaksinasi bersama TNI sebagai upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

“TNI Polri sampai dengan saat ini masih terus bersinergi untuk mengakselerasi atau percepatan proses vaksin di seluruh wilayah Sumatera Utara, target kita sampai akhir tahun ini 70 persen. Itu yang kita genjot dengan berbagai cara, door to door, mendatangi sentra-sentra pusat keramaian,” tuturnya.(saut/hm10)

Related Articles

Latest Articles