27.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Poldasu Imbau Masyarakat Tidak Gelar Perayaan Malam Tahun Baru

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan konvoi di jalan raya dan kegiatan yang mengundang keramaian pada malam pergantian Tahun Baru 2021.

“Kita mengimbau tidak ada kegiatan yang dapat mengundang keramaian,” sebut Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Senin (28/12/20).

Ia menyebutkan, saat ini pemerintah sedang berupaya melakukan pemutusan penyebaran Covid-19. Karena apabila ada kegiatan keramaian saat pergantian tahun bisa menjadi klaster baru penyebaran virus corona.

Baca Juga:Kombes Pol Abu Bakar Tertusi: Waspadai Teror Di Akhir Tahun

Meskipun bersifat imbauan, ia menyebutkan, masyarakat diminta untuk mematuhi instruksi dari Polri. Nantinya, polri akan memantau langsung seluruh kegiatan pada malam pergantian Tahun Baru 2021. Menurut dia, pihak Polda Sumut dan Polres sejajaran akan melakukan patroli saat pergantian Tahun Baru. Bila ditemukan ada tumpukan keramaian, pihak kepolisian tidak segan-segan membubarkan. “Apabila ditemukan akan langsung kita bubarkan,” tegasnya.

Selain itu, pihak kepolisian juga akan memberikan keamanan bagi masyarakat dengan melakukan patroli. “Ini demi kelancaran Kamtibmas,” sebut Tatan.

Ia berharap agar masyarakat merayakan pergantian Tahun Baru tetap dari rumah. “Tetap di rumah agar tidak tertular Covid-19. Karena saat ini pandemi corona masih berlangsung,” ujarnya. (saut/hm12)

Related Articles

Latest Articles