5.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Polda Sumut Terjunkan Polisi Pariwisata

Medan, MISTAR.ID

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) menurunkan Polisi Pariwisata di beberapa titik lokasi destinasi wisata yang ada di Sumut. Polisi Pariwisata itu nantinya akan membantu para pengunjung selama libur lebaran. Seperti menerjemahkan bahasa, menunjukkan jalan dan lainnya.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menyebut, Polisi Pariwisata Polda Sumut diturunkan di beberapa titik Destinasi wisata unggulan. Kata Hadi, saat bertugas para personel dibekali dengan motor listrik dan segway di sejumlah objek wisata.

“Adapun wisata unggulan kita seperti Danau Toba, Berastagi dan lainnya untuk mempermudah mobilitas kerja,” ujar Hadi Jumat (12/4/24) pagi.

Baca juga: Kapolda Sumut Ingatkan Warga Tak Terobos Jalur Lalin saat Libur Lebaran

Kata dia, Polisi pariwisata ini juga memiliki kemampuan berbahasa asing yang cukup baik. Hal ini bertujuan untuk membantu wisatawan luar negeri yang berlibur pada Lebaran ini di destinasi unggulan tersebut.

“Polisi pariwisata juga bertugas untuk mengamankan, memberi kenyamanan dan menjaga kondusifitas di objek pariwisata tersebut. Kita juga menyiapkan personel dan pos di wilayah wisata,” ucapnya lagi.

Lanjut Hadi, pihaknya berharap kepada pengemudi agar tetap dalam kondisi bugar tidak terpengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang saat mengemudi. Dimana, risiko sangat berbahaya bagi keselamatan. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles