12 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Polda Sumut Imbau Nelayan Jauhi Arena Balap Saat F1 Powerboat Berlangsung

Medan, MISTAR.ID

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatra Utara (Sumut) Irjen Agung Setya Imam Effendi mengimbau seluruh nelayan dan masyarakat yang bermukim atau melakukan kegiatan di kawasan pesisir Danau Toba agar tidak mendekat ke arena balap event F1 H2O Toba 2024 saat sedang berlangsung pertandingan.

Kata Kapolda, wilayah yang digunakan pada saat kegiatan event internasional Powerboat 2024 nanti cukup luas. Untuk itu Irjen Agung meminta masyarakat untuk menghindari lokasi-lokasi yang sudah ditetapkan.

“Wilayahnya cukup luas sehingga masyarakat dan nelayan yang ada di sekitar danau dapat menghindarinya selama penyelenggaraan lomba dari tanggal 1 hingga tanggal 3,” ujarnya di Polda Sumut, Selasa (27/2/24) di Polda Sumut.

Baca juga: Animo Pengunjung Tinggi, Tiket F1 Powerboat yang Dijual Online Habis

Dijelaskan Agung lagi, sistem pengamanan dibagi menjadi dua ring. Ring utama berada di tempat penyelenggara dan sepenuhnya yang mengatur pihak penyelenggara.

Selain itu kata Agung, pihaknya juga mendeteksi ketinggian ombak, angin hingga cuaca. Pengukuran itu sesuai dengan standar yang ada.

“Kami dan penyelenggara akan berbagi tugas. Kami berada di ring kedua. Kami memastikan masyarakat tidak mengakses wilayah yang digunakan untuk lomba,” tambahnya. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles