21.4 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Polda Sumut Bentuk Tim Pengamanan Lalu Lintas Selama Nataru

Medan, MISTAR.ID

Jelang Hari Raya Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024, Polda Sumut bentuk Tim Penguraian Lalu Lintas di sejumlah lokasi di Sumut. Ini bertujuan untuk mengatasi kecamatan arus mudik di sejumlah ruas jalan.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, mengatakan Tim tersebut merupakan Tim Gabungan yang ditempatkan di beberapa lokasi. Kata Hadi penempatan personel tersebut dilakukan di sejumlah titik lokasi yang berpotensi alami kemacetan.

“Adapun lokasi yang berpotensi alami kemacetan di beberapa kota, ditantanya di jalur-jalur wisata dan jalan lintas,” kata Hadi kepada mistar.id, Sabtu (23/12/23) siang.

Lanjut Hadi, jalur wisata termasuk Medan- Berastagi, Jalur Tebing Tinggi-Siantar-Simalungun serta Jalur Labuhan Batu, Labusel dan Asahan.

Baca juga: Jalan Provinsi di Taput Tertimbun Longsor, Lalu Lintas Lumpuh

Untuk itu, Tim Gabungan Ditlantas Polda Sumut telah membentuk 9 titik tim urai yang dibantu oleh Dit Sahbara Polda Sumut.

Nanti, lanjut Hadi, tim urai ini bertugas untuk mendeteksi potensi kepadatan volume kendaraan dan secepat mungkin mengendalikan kondisi kemacetan.

Polda Sumut juga turut hadir memberikan pelayanan kenyamanan, serta keamanan kepada masyarakat selama Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles