15.6 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Polda Sumut Akan Gelar Operasi Keselamatan, Ini Sasarannya

Medan, MISTAR.ID

Baru-baru Polri melalui Korlantas Polri gelar Operasi Keselamatan tahun 2024 dari tanggal 4 Maret hingga 17 Maret di Seluruh Indonesia. Operasi ini bertujuan untuk mengurangi banyak pelanggaran saat berkendara di jalan umum.

Untuk wilayah Polda Sumatera Utara (Sumut), Operasi Keselamatan (razia) ini akan dimulai pada tanggal 12 Maret 2024 mendatang.

“Iya benar, untuk wilayah Polda Sumut akan kita mulai pada tanggal 12 Maret mendatang,” ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, kepada mistar.id, Rabu (6/3/24).

Baca juga : 11 Target Pelanggaran Razia Operasi Keselamatan 2024

Namun, Hadi enggan menjelaskan berapa lama Operasi Keselamatan tersebut dilangsungkan di Sumut. Dia juga tidak memaparkan pelanggaran seperti apa yang menjadi target operasi.

Dikutip akun resmi Polda Sumut ada sejumlah poin yang akan menjadi sasaran dalam Operasi Keselamatan kali ini. Antara lain, keberadaan yang menggunakan ponsel saat berkendara, orang yang berkendara di bawah umur.

Baca juga : Polda Sumut dan Jajaran Razia Pengendara, Berikut Sasarannya

Selanjutnya, pengendara sepeda motor yang lebih dari 1 orang, pengendara yang tidak menggunakan helm SNI dan sabuk pengaman. Pengendara yang dalam pengaruh alkohol, melawan arus dan  berkendara melebihi batas kecepatan.

Tidak hanya itu, Over dimension dan overload, tidak menggunakan knalpot sesuai spesifikasi teknis (knalpot brong), kendaraan yang menggunakan strobo dan sirine yang pemasangannya tidak sesuai UU no 22 tahun 2009 tentang LLAJ, kendaraan yang menggunakan plat nomor khusus/rahasia, juga menjadi target dalam operasi ini. (matius/hm18)

Related Articles

Latest Articles