32.6 C
New York
Sunday, August 4, 2024

Pohon Tumbang di Area USU Segera Dievakuasi

Medan, MISTAR.ID

Kota Medan kemarin diterpa hujan deras dan angin kencang yang mengakibatkan beberapa pohon tumbang. Salah satunya di lingkungan kampus Universitas Sumatera Utara (USU).

Kepala Humas, Promosi dan Protokoler USU, Amelia Meutia menjelaskan proses evakuasi pohon tumbang segera dilakukan. Ia juga mengimbau kepada para civitas akademika atau warga yang sedang berkunjung ke USU untuk sama-sama melakukan langkah preventif.

“Dalam peristiwa semacam ini, yang bisa kita lakukan adalah langkah untuk meminimalisir resiko. Misalnya di saat cuaca seperti itu, kalau memarkirkan kendaraan di bawah pohon bisa langsung digeser ke tempat yang lebih aman,” ucap Amelia saat dikonfirmasi mistar.id, Selasa (13/6/23).

Baca juga: Dua Mobil Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang di Medan

Lanjutnya, sampai saat ini petugas kebersihan masih ada di lokasi untuk membersihkan daun dan ranting yang berserakan di jalan. Pihaknya juga masih mendata sejumlah kerusakan yang terkena pohon tumbang.

“Untuk pohon yang menimpa mobil itu kalau tidak salah di Fakultas Pertanian. Terkait seng yang beterbangan juga masih di data tim aset,” tambah Amelia. (Andreas/hm20)

Related Articles

Latest Articles