9.8 C
New York
Monday, March 4, 2024

Pohon Bonsai Dapat Menumbuhkan Buah dengan Ukuran Normal

MISTAR.ID
Tahukah Anda bahwa pohon buah bonsai dapat menghasilkan buah berukuran penuh seperti pohon yang tumbuh secara alami? Meskipun bertubuh mungil, bonsai mini ini bisa menghasilkan buah ukuran normal karena berasal dari biji yang sama dengan pohon biasa.

Karena pohon buah Bonsai pot secara genetik identik dengan yang ada di kebun, buah yang dihasilkan sering mencapai ukuran yang ditemukan di toko buah. Buah seperti apel, lemon, dan quince berukuran penuh tumbuh di cabang-cabang bonsai kecil dengan ukuran yang sangat normal.

Kebanyakan jenis pohon dapat menjadi pohon bonsai dengan perawatan dan keterampilan yang tepat. Bonsai sebenarnya adalah tradisi Jepang dalam memangkas, membudidayakan, dan melatih pohon agar tetap menjadi miniatur.

Baca Juga:Kesempurnaan Pohon Cedar yang Sangat Lurus Berkat Tehnik Daisugi Jepang Abad ke-15

Dengan beberapa tahun pemangkasan, pemberian makan, dan pemasangan kawat oleh seorang tukang kebun, pohon mulai mengambil bentuk yang diinginkan. Alih-alih terlihat seperti potongan tanaman yang lebih besar, daunnya menyusut hingga tampak seperti miniatur. Namun, seringkali buahnya tetap besar.

Aneka pohon buah bonsai.(f:ist/mistar)

Apel, lemon, quince, zaitun, dan delima tumbuh ke ukuran normal dan bisa dimakan. Karena ukuran pohon yang kecil, jumlah buah yang dipanen dari bonsai pasti terbatas, tetapi pohon bonsai lebih dimaksudkan sebagai bentuk seni daripada tanaman produktif.

Baca Juga:Pohon Eksotis Ini Bisa Berubah Jadi Pelangi

Sebagai suatu proses, bonsai mendorong kontemplasi dan disiplin. Penanam harus terus menerus membentuk pohon dengan penyangga kawat dan pemangkasan. Bahkan akarnya harus dipangkas secara berkala agar muat di dalam pot kecil.

Dianjurkan untuk mempelajari pohon bonsai dan budidaya intensifnya sebelum membelinya. Ada banyak jenis dan bentuk bonsai, masing-masing membutuhkan strategi perawatan yang berbeda. Bonsai adalah komitmen waktu dan energi, tetapi pohonnya dapat hidup ratusan tahun. Bonsai tertua yang diketahui berusia lebih dari 1.000 tahun .

Jika Anda tertarik dengan pohon Bonsai, Anda dapat menjelajahi banyak varietas dan mempelajari lebih lanjut tentang perawatannya secara online .(mymodernmet/ja/hm10)

Related Articles

Latest Articles