18.6 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

PLN Salurkan Rp600 Juta Buat Pembangunan Mesjid dan Sekolah di Medan

Medan, MISTAR.ID

PLN memberikan bantuan pembangunan rumah ibadah dan sekolah yang berada di Medan dan Deli Serdang sebesar Rp600 juta. Penyaluran bantuan melalui program masyarakat dan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN UIW Sumatera Utara terhadap kenyamanan masyarakat dalam melakukan kegiatan beribadah serta kenyamanan anak-anak dalam menuntut ilmu pendidikan,” kata GM PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung kepada perwakilan penerima bantuan sebagaimana dalam siaran persnya, Minggu (12/12/21).

Penyerahan bantuan kepada pengurus mesjid dan sekolah, turut disaksikan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Nasution usai peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor PLN UP3 Medan Kota di Jalan Listrik Medan.

Baca Juga:Hari Disabilitas Internasional, PLN UIW Sumut Beri Bantuan Rp200 Juta

Dikatakannya, kenyamanan saat melaksanakan ibadah sangat penting agar para jemaah dapat menjalankan ibadah dengan hikmat. “Selain itu sejalan dengan tujuan pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai modal pokok bangsa Indonesia agar mampu bersaing dengan bangsa lain,” ucapnya.

Pandapotan Manurung menyampaikan, perseroan akan terus melanjutkan program serupa di wilayah kerja PLN UIW Sumatera Utara dengan mengedepankan aspek peningkatan kualitas sarana dan prasarana pendukung kegiatan sosial dan pendidikan bagi peserta didik agar dapat menjalankan kegiatan tersebut secara layak.

Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) ini diberikan berupa bantuan pembangunan rumah ibadah yakni Mesjid Jami’ Ar Ridha di Desa Paluh Kurau, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang senilai Rp150 juta, Mesjid Quatul Muslimin di Jalan HM Joni, Kelurahan Pasar Merah, Kecamatan Medan Area, Kota Medan Rp250 juta dan pembangunan ruang kelas baru sekolah swasta Yakhada di Jalan Darsono Dusun VII, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang Rp200 juta.

Baca Juga:PLN Sumut Siap Laksanakan Kebijakan Bantuan Listrik Gratis Pada Pelanggan 450 VA

Senada dengan itu, H Naziruddin Lubis selaku penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas kepedulian PLN yang telah memberikan bantuan tersebut. “Semoga PLN semakin sukses dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan setia PLN,” ungkap Naziruddin.(amsal/hm12)

Related Articles

Latest Articles