20.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Pj Gubernur Sumut dan Dubes Qatar Bahas Perkuat Kerja Sama

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Utara (Sumut), Hassanudin menyampaikan optimisme soal memperkuat kerja sama antara Sumut dan Qatar.

Dalam pertemuan dengan Duta Besar Indonesia untuk Qatar, Ridwan Hassan, di Rumah Dinas Gubernur, Kamis (18/1/24), Hassanudin menyoroti potensi besar dalam hubungan Sumut dengan Qatar, terutama terkait pariwisata dan ekonomi.

Peningkatan layanan penerbangan Qatar Airways ke Bandara Internasional Kualanamu menjadi langkah positif dalam memperkuat kerja sama. Kualanamu kini menjadi tujuan ketiga bagi maskapai Qatar Airways, membuka peluang kerja sama yang lebih erat terutama di sektor pariwisata dan ekonomi.

“Kita melihat ini sebagai potensi besar karena Qatar merupakan negara ekonomi yang kuat. Kita akan terus dorong kerja sama yang baik dengan Qatar, terutama dalam pengembangan potensi Sumut di berbagai sektor,” ujar Hassanudin.

Baca juga: Qatar Airways Terbang 3 Kali Seminggu dari Kualanamu

Di bidang investasi, Sumut dengan beragam potensi Sumber Daya Alam (SDA), pariwisata, dan industri, diharapkan dapat menarik minat Qatar untuk berinvestasi dan berpartisipasi dalam pembangunan daerah tersebut.

Dubes RI, Ridwan Hassan menjelaskan pemilihan Sumut sebagai hub ketiga Qatar ke Indonesia didasarkan pada posisi strategis dan potensi ekonomi yang besar. Sumut dianggap sebagai penggerak utama perekonomian di Pulau Sumatra.

“Ini sudah dikalkulasi dengan matang, dan dari segi posisi geografis, Sumut lebih dekat dibandingkan Jakarta dan Bali,” ungkap Ridwan.

Dalam sektor pariwisata, terdapat sekitar 2.000 wisatawan Qatar yang mengunjungi Indonesia setiap tahun. Menurut Ridwan, sekitar 85 persen dari mereka bukan turis biasa, melainkan pekerja yang sering berwisata, dengan Indonesia menjadi salah satu destinasi favorit. (Hutajulu/hm20)

 

Related Articles

Latest Articles