27.6 C
New York
Sunday, June 30, 2024

Pj Gubernur Sumut Bersepeda Sapa Masyarakat

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin bersepeda bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dan sejumlah komunitas sepeda berkeliling Kota Medan. Kesempatan itu dilaksanakan sembari menyapa masyarakat.

“Ini gowes/bersepeda pertama saya sebagai Pj Gubernur di sini ya, sembari menyapa masyarakat di sepanjang jalan,” kata Pj Gubernur Hassanudin usai gowes di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Sabtu (9/9/23).

Diketahui, rute rombongan dimulai dari Rumdis Gubernur lewat ke Jalan Diponegoro, Jalan Kejaksaan, dan selanjutnya melewati Jalan Gatot Subroto dan berakhir kembali ke Rumdis Gubernur.

Baca juga:Pj Gubernur dan Kapolda Sumut Bahas Perdagangan Manusia dan Penanganan Narkoba

Di sepanjang jalan yang dilalui, Hassanudin dan rombongan banyak bertemu dan menyapa masyarakat. “Tadi sekalian menyapa masyarakat, sekaligus melihat masyarakat Sumut ini secara langsung, kita lihat semangatnya masyarakat Sumut ini memulai hari,” ujarnya.

Hassanudin mengajak masyarakat untuk terus mendukung Pemprov Sumut dalam menyukseskan pembangunan di daerah. Karena, pemerintah juga membutuhkan dukungan dari masyarakat banyak, agar pembangunan sukses dan berjalan lancar.

“Mari kita bekerja bersama, bersinergi, dan bergerak bersama membangun daerah yang kita cintai ini,” katanya.

Hassanudin juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan hidup sehat. Dengan tubuh yang sehat seluruh tujuan dapat tercapai dengan mudah. “Mari kita hidup sehat, bisa gowes, jogging, senam, main badminton, dan lain lain olahraga yang mudah bisa kita lakukan,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sumut, Arief Trinugroho menyebut mustahil pembangunan terwujud tanpa dukungan dari sejumlah masyarakat. “Kunci sukses pembangunan ini adalah dukungan seluruh pihak,” ucapnya.

Baca juga:Baskami Harap Pj Gubernur Sumut Lanjutkan Proyek Peningkatan Infrastruktur

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Sumut, Ilyas Suharto Sitorus menyebut gowes perdana ini merupakan kesempatan Pj Gubernur Hassanudin menyapa dan melihat langsung masyarakat.

“Selain olahraga, kegiatan ini juga menjadi momen perkenalan Pj Gubernur Sumut kepada masyarakat, ini tadi kita menyapa masyarakat yang dilewati, inilah perkenalan Pj Gubernur pada masyarakat Sumut,” ujar Ilyas (jonatan/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles