28.2 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Petanque Sumut Sudah Siapkan 20 Atlet untuk PON 2024

Medan, MISTAR.ID

Cabang Olahraga (Cabor) Petanque Sumatera Utara (Sumut) sudah mengantongi 20 atlet yang akan dibawa ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Pelatih Kepala Petanque Sumut, Ibrahim Sembiring mengutarakan itu setelah mengajukan daftar nama ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut awal bulan Mei 2024 kemarin.

“Kita sudah ajukan nama atlet 10 putra dan 10 putri ke KONI Sumut tanggal 7 kemarin untuk longlist (daftar nama),” ujarnya kepada Mistar.id, Kamis (16/5/24).

Ibrahim mengatakan tidak bakal ada lagi nama atlet yang masuk diluar dari yang sudah diajukan. Dirinya menyebut kuota juga sudah diatur Panitia Besar (PON)

“Promosi dan degradasi kita sesuaikan dengan kuota dari PB PON yakni 10 putra dan 10 putri dan itu sudah bisa mengcover 13 nomor yang akan dipertandingkan nantinya,” tuturnya.

Baca juga: Mengenal Petanque, Permainan Zaman Yunani Kuno Mewarnai PON Aceh-Sumut 2024

Dirinya juga menyebut kendala yang dialami cabor petanque Sumut yakni dari bola besi yang digunakan dalam latihan.

“Kendala dari segi teknis tidak ada, tapi paling dari bola untuk latihan lah kendala, bola yang sekarang ini sudah tidak baik kondisinya, istilah sudah tidak presisi bulatnya,” ujar Ibrahim.

“Sudah tidak baiklah kondisinya, jadi kami inisiatif untuk benerin sendiri. Tapi kalau kita benerin sendiri, nomor seri dari bola ini bisa hilang, sementara bola ini tidak boleh kelihatan sama,” pungkasnya. (Iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles