22.7 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Pesan Wali Kota Medan di HUT Korpri ke-52: Kesejahteraan Masyarakat Harus Jadi Tujuan Akhir

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan, Bobby Nasution berharap momentum Peringatan HUT ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) menjadi sarana meningkatkan kapasitas diri selaku pelayan publik yang bersatu dan berkolaborasi demi menciptakan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia, khususnya warga Medan.

Harapan ini disampaikan Bobby Nasution saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan HUT ke-52 KORPRI di Stadion Mini USU, Rabu (29/11/23).

Bobby Nasution mengatakan, pelayanan terbaik harus disertai berbagai kemudahan dan proses yang cepat. Diperlukan pola kerja yang lebih gesit, sinergis dan kolaboratif serta jangan terlalu birokratis.

Baca Juga: Dirgahayu 52 KORPRI, Pj Gubernur Sumut Tekankan Pentingnya ASN Adaptasi Zaman

“Ingat, meskipun KORPRI didirikan untuk kesejahteraan ASN, namun kesejahteraan masyarakat tetap menjadi tujuan akhir dalam apapun tugas yang kita kerjakan sebagai anggota KORPRI,” pesan Bobby.

Kepada para pengurus KORPRI Kota Medan, Bobby berpesan agar senantiasa sigap melakukan evaluasi dan mendukung suksesnya program pembangunan nasional.

“Salah satu alasan dibentuknya Korpri agar organisasi ini mampu berkontribusi pada upaya membangun ASN yang profesional serta ikut menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Maka, KORPRI harus bisa menjadi organisasi yang kondusif untuk lahirnya kreativitas dan inovasi yang mendukung terciptanya ASN yang profesional,” ungkapnya.

Baca Juga: Sambut HUT Korpri Ke-52, Handi Akbar Dapat Hadiah Umroh dari Plt Bupati Deli Serdang

Dijelaskannya, peran Korpri penting dalam upaya membangun postur aparatur negara yang solid, memiliki jiwa korps yang kuat, berintegritas tinggi, mampu bersikap netral dan senantiasa berusaha bekerja secara profesional.

“Khusus untuk rencana kerja ke depan, kita tidak perlu membuat program yang terlalu bombastis namun tidak satu pun yang bisa terealisasi secara nyata. Yang terpenting adalah manfaat dari program tersebut bisa dirasakan oleh semua anggota KORPRI Kota Medan,” tutupnya.

Usai upacara, Bobby Nasution langsung memotong tumpeng dan menyerahkannya kepada Ketua Korpri Kota Medan Wiriya Alrahman yang juga merupakan Sekretaris Daerah (Sekda). (Rahmad/hm22)

Related Articles

Latest Articles