18.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Pengamanan Kampanye Capres-Cawapres, Polda Sumut Rekayasa Lalulintas

Medan, MISTAR.ID

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) melakukan pengamanan terhadap para pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) selama masa kampanye.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, tindakan tersebut menindaklanjuti Instruksi Mabes Polri berdasarkan kerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, terkait pengamanan selama masa kampanye pemilu 2023/2024.

Adapun beberapa proses pengamanan yang dilakukan berupa sterilisasi dan juga melakukan rekayasa lalulintas di berbagai tempat yang dikunjungi oleh para calon.

Baca Juga: Antisipatif Bencana Saat Pemilu, Bawaslu Sumut: Akan Lakukan Pemetaan Wilayah.

Hadi menjelaskan, Polda Sumut akan melakukan pengamanan dan pengawasan setiap pasangan capres dan cawapres yang datang ke Sumut.

“Iya benar, salah satunya kita melakukan rekayasa lalulintas dan juga pengamanan setiap pasangan calon,” kata Hadi Selasa (5/12/23) via whatsApp.

Dalam pengamanan ini kata Hadi, Polri memiliki tim khusus dari Direktorat Pengamanan Objek Vital Koorsabhara Baharkam Polri demikian juga di Polda Sumut. (Matius/hm22)

Related Articles

Latest Articles