16.4 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Penarikan Mobil di Kawasan Medan Baru Diduga Libatkan Oknum Polisi

Deli Serdang, MISTAR.ID

Aksi penarikan mobil di tengah jalan di Kota Medan oleh sejumlah pria, diduga melibatkan oknum kepolisian.

Teranyar adalah upaya penarikan mobil Daihatsu Sigra, BK 1312 AYA, warna silver, di Jalan Gatot Subroto Medan, beberapa waktu lalu.

Aksi sejumlah pria yang disebut- sebut juga melibatkan beberapa oknum polisi pun viral di media sosial TikTok lewat akun @medan_trending.

Sebelumnya, hal serupa juga dialami seorang pemilik mobil Mitsubishi Pajero Sport, warga Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, yang merupakan donatur salah satu mesjid di Kecamatan Lubuk Pakam.

Baca juga: Polisi Kembali Temukan Ladang Ganja di Madina

Mobilnya dihadang saat melintas di Jalan S Parman Medan, persis depan Rumah Makan Koki Sunda.

Informasi diperoleh menyebutkan, mobil-mobil yang dituding menunggak kredit tersebut kemudian digiring ke Polsek Medan Baru.

Saat hendak mengeluarkan mobil dari kantor polisi, pemiliknya mengaku harus mengeluarkan biaya Rp5 juta.

Toyota Calya hitam BK 1305 JJ yang digunakan para pria yang melakukan penarikan mobil tersebut juga diduga menggunakan nomor polisi palsu.

Sebab, setelah ditelusuri plat BK 1305 JJ merupakan plat mobil jeep warga hijau tua metalik tahun 1997 tercatat atas nama Suzanna Agustina Sinaga beralamat di Jalan Kemiri Kelurahan Sudirejo II Medan.

Baca juga: Diduga Akibat Hujan Deras, Tembok SDN 122371 Tumbang

Menurut keterangan Manalu, salah seorang pria yang berusaha melakukan penarikan mobil Mitsubishi Pajero Sport, mereka bicara baik-baik dengan pemilik mobil.

Dia mengatakan, oknum polisi yang datang ke lokasi bukan dipanggilnya, melainkan singgah karena dilihat ramai-ramai.

“Gak tau juga. Pastinya katanya dia singgah karena dilihat kami rame di lokasi. Padahal kami cakap baik-baik dengan pemilik mobil Pajero. Bukan kami panggil. Kami juga gak tau kalau dia polisi,” kata Manalu saat dikonfirmasi beberapa hari lalu. (sembiring/hm22)

Related Articles

Latest Articles